BolaSkor.com - Nama Jose Mourinho sempat disebut-sebut bakal menjadi pelatih tim nasional China. Kabar tersebut dibantah langsung oleh federasi sepak bola China.

Tak berselang lama, akhirnya terkuak siapa sosok yang bakal menjadi arsitek anyar China. Dia adalah eks kapten Italia, Fabio Cannavaro. Pemain yang membawa Italia menjadi juara Piala Dunia 2006 ditunjuk sebagai pelatih kepala tim nasional China untuk turnamen Piala China yang akan digelar pekan depan.

Baca Juga:

Mengenal Eder Militao, Penerus Pepe

Federasi Sepak Bola China Bantah Kedatangan Jose Mourinho

Fabio Cannavaro

Cannavaro saat ini merupakan pelatih tim Liga Super China, Guangzhou Evergrande. Dia akan bertugas menangani timnas untuk kompetisi empat negara, yang akan dimulai pada 21 Maret mendatang. Turnamen sendiri akan diikuti oleh Uruguay, Thailand, dan Uzbekistan.

Cannavaro masuk menggantikan Marcello Lippi, yang sebelumnya mengundurkan diri dari posisi pelatih kepala, menyusul tersingkirnya China pada perempat final Piala Asia Januari lalu.

Asosiasi Sepak Bola China tidak mengatakan apakah penunjukkan Cannavaro itu permanen atau hanya untuk durasi Piala China saja.