Bukan Paul Pogba, Jose Mourinho Ungkap Gelandang Impian Sir Alex Ferguson untuk Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 26 Agustus 2020
Bukan Paul Pogba, Jose Mourinho Ungkap Gelandang Impian Sir Alex Ferguson untuk Manchester United
Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson (Twitter)

BolaSkor.com - Jose Mourinho mengungkap fakta menarik terkait pengalamannya menangani Manchester United selama dua musim. Ia ternyata pernah mendapat saran untuk memboyong seorang gelandang kelas dunia oleh Sir Alex Ferguson.

Menariknya, gelandang yang dimaksud bukanlah Paul Pogba. Padahal pemain berkebangsaan Prancis itu dipulangkan ke Old Trafford dengan memecahkan rekor transfer tak lama setelah Mourinho ditunjuk sebagai manajer.

Mourinho menyebut gelandang yang dimaksud Ferguson adalah Dele Alli. Pemain berusia 24 tahun itu kini menjadi anak asuhnya di Tottenham Hotspur.

Baca Juga:

Jose Mourinho Nilai PSG Tim Gagal di Liga Champions

Pierre-Emile Hojbjerg dan Peran Penting Gelandang Bertahan dalam Kesuksesan Jose Mourinho

Pengakuan Jose Mourinho Terkait Keputusan Cadangkan Iker Casillas di Real Madrid

Dele Alli

"Sir Alex Ferguson memberi saya hanya satu nasihat dalam dua setengah tahun di Manchester United yaitu, beli Dele Alli," kata Mourinho dilansir dari Sky Sports.

"Anak dengan mentalitas seperti itu, cara dia bermain, agresivitas yang dia punya dalam pikiran adalah pemain Manchester United. Beli Dele Alli," tambah Mourinho menirukan ucapan Ferguson kepadanya.

Namun Mourinho nampak tek menyetujui keinginan Ferguson. Terbukti ia justru membeli Pogba dan gelandang lain ketimbang Alli.

Mourinho tak menyesali keputusannya mengabaikan permintaan Ferguson. Ia menyebut Alli harus membenahi sejumlah aspek untuk menjadi gelandang kelas dunia.

"Dia bukan pemain yang baik dalam latihan dan kami harus menemukan motivasi yang tepat untuk dia," ujar Mourinho lagi.

Meski begitu, Mourinho tetap menjadikan Alli sebagai andalan di lini tengah Tottenham. Total sang pemain tampil 25 kali di Premier League musim lalu dengan torehan delapan gol dan 4 assist.

Jose Mourinho Sir Alex Ferguson Manchester United Dele Alli Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan