Bukan Pecundang, Joan Mir Ogah Main Aman

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 15 November 2020
Bukan Pecundang, Joan Mir Ogah Main Aman
Joan Mir. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Suzuki, Joan Mir, mengaku tidak ingin main aman di MotoGP Valencia. Mir mengungkapkan dirinya bakal memberikan penampilan terbaik untuk menyegel gelar.

Saat ini, Mir adalah pemimpin klasemen sementara MotoGP 2020. Dengan balapan menyisakan dua seri, pembalap asal Spanyol itu mengumpulkan 162 poin.

Situasi tersebut membuat Mir diunggulkan. Sayang, pada balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, dia memulai dari posisi ke-12 yang bisa menyulitkannya.

Baca Juga:

Lolos dari Cedera Serius, Alex Marquez Masih Tunggu Lampu Hijau

Digusur Adik Rossi, Hati Rabat Cedera Serius

Meski demikian, Mir mengaku tidak takut. Bahkan pembalap berusia 23 tahun tersebut berniat untuk tampil agresif demi minimal merebut satu tempat di podium.

"Hal paling penting adalah saya akan membalap dengan agresif, saya tidak bermain defensif. Mental saya adalah harus memberikan yang terbaik karena tidak ingin melakukan hal bodoh," tutur Mir.

"Saya tahu saya memiliki kecepatan untuk berada di podium atau mendekatinya. Ini bukan sekadar mimpi, tetapi kemungkinan. Hal paling penting adalah memulai balapan dengan baik."

"Tentu saja akan selalu ada risiko, ini adalah balapan MotoGP. Saya terbangun dengan kondisi lebih tegang dari biasanya, bukan karena perasaan buruk, tetapi ingin menyelesaikan segalanya," tambah Mir.

Dua pesaing terdekat Mir adalah rekan setimnya, Alex Rins, serta Fabio Quartararo. Beruntung bagi Mir, baik Rins maupun Quartararo tak ada yang memulai balapan dari baris depan.

Breaking News Joan Mir Suzuki Suzuki Ecstar Motogp MotoGP 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan