Bukan Penyerang Oportunis, Eden Hazard Pesimistis Menangi Ballon d'Or

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 19 Mei 2018
Bukan Penyerang Oportunis, Eden Hazard Pesimistis Menangi Ballon d'Or
Gelandang Chelsea, Eden Hazard. (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang Chelsea, Eden Hazard menolak disejajarkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai calon kuat peraih Ballon d'Or 2018. Hazard menilai karakteristiknya di lapangan menjadi halangan untuk meraih penghargaan tersebut.

Eden Hazard sempat disandingkan dengan dua pemain paling menonjol saat ini, Messi dan Ronaldo setelah tampil moncer bersama The Blues. Meski berposisi sebagai gelandang serang, pemain tim nasional Belgia tersebut mampumendulang banyak gol dan memberikan assist bagi rekan-rekannya.

Akan tetapi, Hazard menilai dirinya akan sulit untuk memenangi Ballon d'Or atau meraih sepatu emas Eropa. Padahal, dua penghargaan tersebut cap yang harus dimiliki jika ingin dianggap menjadi pemain terbaik.

Tidak hanya Hazard, pihak keluarga yang dicerminkan melalui pandangan sang ayah juga turut sependapat jika sang pemain akan sulit untuk menjadi yang terbaik. Alasannya, Hazard bukanlah pemain egois yang selalu ingin mencetak gol tanpa memikirkan kepentingan tim.

"Dia selalu mengatakan itu kepada saya. Mungkin itu benar," ungkap Hazard seperti dilansir BBC ketika ditanya soal keyakinan sang ayah jika dirinya bukanlah pemain egois.

"Saya pikir, dalam sepak bola seperti saat ini, jika Anda ingin memenangi sesuatu seperti Ballon d'Or atau menjadi pencetak gol terbanya, Anda harus egois. Namun, saya tidak seperti itu, tidak sama sekali. Saya hanyalah seperti diri saya sendiri," jelas Hazard.

Chelsea menggelontorkan 32 juta pounds untuk menggaet Hazard dari LOSC Lille pada bursa transfer musim panas 2012. Pemain 27 tahun tersebut telah membawa The Blues meraih sejumlah gelar termasuk dua trofi Premier League.

Chelsea Breaking News Eden hazard
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan