Bukan Pesaing, Asep Berlian Anggap Zulfiandi Partner di Madura United dan Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 22 Juli 2020
Bukan Pesaing, Asep Berlian Anggap Zulfiandi Partner di Madura United dan Timnas Indonesia
Asep Berlian. (Isitimewa)

BolaSkor.com - Dua panggilan beruntun untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia, dianggap Asep Berlian sebagai sebuah berkah. Gelandang Madura United tersebut terpilih bersama 28 nama lainnya untuk mengikuti TC jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Laskar Sape kKerrab menyumbang tiga nama untuk TC kali ini. Selain Asep, dua langganan Timnas Indonesia, Fachruddin Wahyu Aryanto dan Zulfiandi juga mendapatkan panggilan serupa.

Pria asal Bogor tersebut bersyukur kerja kerasnya selama ini mulai diapresiasi khalayak luas. Dorongan dari orang terdekatnya merupakan fondasi bagi karier sepak bolanya.

"Alhamdulilah, masih dipercaya untuk pemanggilan kedua. Bersyukur tentunya," ucapnya.

Baca Juga:

Madura United Persilakan Tiga Pemainnya Ikuti TC Timnas Indonesia

29 Pemain Senior Dipanggil, Shin Tae-yong Akan Pimpin Langsung Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

Mantan penggawa Persik Kediri tersebut siap membayar kepercayaan yang telah diberikan. Asep bertekad untuk mengamankan satu tempat di tim utama.

"(Kalau nanti dimainkan) akan jadi yang pertama. Semoga bisa masuk ke skuat utama," imbuhnya.

Namun jalan terjal menunggu Asep demi meraih debut internasional di tangan pelatih asal Korea Selatan tersebut. Di posisi gelandang jangkar, dirinya harus bersaing dengan M. Arfan, Hendro Siswanto, hingga rekan setimnya, Zulfiandi.

"Saya sendiri selalu mengganggap Zul (sapaan Zulfiandi) bukan sebagai pesaing, melainkan partner. Terpenting kami berdua sama-sama memberikan hal yg positif untuk tim," pungkasnya.

Di klubnya, keduanya bergantian mengisi posisi gelandang bertahan. Tetapi Zulfiandi dan Asep akan dimainkan bersamaan jika tim asal pulau Garam tersebut membutuhkan keseimbangan lebih di lini tengah. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Madura united Asep Berlian Zulfiandi Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan