Bukan Pochettino atau Xavi, Pengganti Setien di Barcelona adalah Ronald Koeman

Arief HadiArief Hadi - Senin, 17 Agustus 2020
Bukan Pochettino atau Xavi, Pengganti Setien di Barcelona adalah Ronald Koeman
Ronald Koeman (Twitter)

BolaSkor.com - Dalam beberapa hari ke depan di pekan ini FC Barcelona diprediksi akan memberikan pengumuman soal pelatih baru klub. Diyakini oleh sumber-sumber ternama pelatih itu adalah legenda klub, Ronald Koeman.

Seperti diketahui pemecatan Quique Setien tinggal menunggu waktu setelah Barcelona kalah telak 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champions. Itu jadi kekalahan terparah di fase gugur Liga Champions dan tim diperkuat peraih enam Ballon d'Or, Lionel Messi.

Meski baru ditunjuk menggantikan Ernesto Valverde pada Januari 2020, hasil itu tidak bisa ditolerir apalagi Barca kalah dari Real Madrid dalam perebutan titel LaLiga. Beberapa kandidat muncul sebagai pengganti Setien.

Baca Juga:

Ronald Koeman Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Baru Barcelona

6 Kandidat Pelatih Barcelona Usai Quique Setien Dipecat

Ronald Koeman Berharap Masih Punya Kesempatan Tangani Barcelona

Ronald Koeman

Di antara mereka Ronald Koeman diyakini akan jadi pelatih Barca berikutnya. Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa asal Italia menuturkannya di @FabrizioRomano.

"Ronald Koeman telah dipilih sebagai pelatih baru Barcelona. Dia akan meninggalkan timnas Belanda untuk bergabung dengan Barca - pernyataan resmi di pekan ini. Here we go!" tutur Romano.

Pada Senin (17/08) waktu setempat Barcelona mengadakan rapat darurat luar biasa untuk menentukan beberapa keputusan, salah satunya membahas nasib masa depan Quique Setien.

Soal pengalaman Ronald Koeman cukup mumpuni. Mantan bek tangguh timnas Belanda itu telah melatih dari 1997 dari asisten pelatih hingga melatih tim sendiri mulai dari Vitesse, Ajax Amsterdam, Benfica, PSV Eindhoven, Valencia, AZ Alkmaar, Feyenoord, Southampton, Everton, dan timnas Belanda.

Koeman pernah meraih titel seperti tiga Eredivisie dengan Ajax dan PSV (total) plus Copa del Rey 2008 bersama Valencia. Pengalaman bermain untuk Barca pada medio 1989-1995 bisa bermanfaat karena ia tahun nilai-nilai permainan Barcelona.

Breaking News Ronald Koeman Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan