Bukan Real Madrid atau Barcelona, Jurgen Klopp Diramal Pilih Bayern Munchen

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 11 Juni 2020
Bukan Real Madrid atau Barcelona, Jurgen Klopp Diramal Pilih Bayern Munchen
Jurgen Klopp (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pemain Liverpool, Steve McManaman, memberikan prediksi mengenai masa depan Jurgen Klopp. Menurutnya, satu-satunya klub yang dapat menarik hati Klopp adalah Bayern Munchen.

Jurgen Klopp mencapai puncak karier bersama Liverpool. Setelah memenangi Liga Champions pada musim lalu, Klopp hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk membawa The Reds menyegel gelar Premier League.

Kabar yang berkembang menyebut Jurgen Klopp ingin mencari tantangan baru. Klopp merasa sudah mencapai titik maksimal bersama The Reds.

Baca Juga:

Manchester United Dianggap Belum Mampu Raih Gelar, Kalidou Koulibaly Diminta Tak Bergabung

Wali Kota Liverpool Kini Izinkan Derby Merseyside Berlangsung di Kotanya

Prediksi Cafu: Trent Alexander-Arnold Bisa Jadi Pemain Terbaik Dunia

Jurgen Klopp

Steve McManaman menilai, peluang Jurgen Klopp angkat kaki terbuka lebar. Apalagi, jika klub yang memberikan penawaran dalah Bayern Munchen.

"Saya pikir dia sangat mengagumi Liverpool dan Premier League. Namun, Anda bisa melihatnya kembali ke Jerman dan melatih Bayern Munchen," terang McManaman seperti dilaporkan Daily Star.

"Cara klub dijalankan dan cara manajer Jerman diperlakukan di sana, Anda tidak bisa mengesampingkannya. Beberapa tahun yang lalu, sepertinya Bayern Munchen berada di titik nadir. Namun sekarang, dengan pemain yang lebih berpengalaman, mereka punya banyak anak muda yang lapar."

McManaman merasa, Jurgen Klopp tidak punya keinginan melatih Barcelona atau Real Madrid. Kedua klub tersebut dianggap masing-masing memiliki situasi yang tak menarik hati sang manajer.

"Saya tidak yakin Klopp memiliki keinginan mengelola Real Madrid atau Barcelona. Saya tidak mengerti kenapa dia akan menuju LaLiga."

"Mereka tidak memiliki aura yang sama ketika Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo melakukan pertempuran setiap pekannya. Ada juga politik di belakang layar di Barcelona dengan dewan dan pemain," ulas McManaman.

"Real Madrid berada dalam skenario yang berbeda. Mereka membangun kembali tim dan mendatangkan pemain muda seperti Vinicius Junior. Namun, mereka belum siap."

Sebelum menjadi manajer, Jurgen Klopp adalah pemain. Ia menempati posisi sebagai bek kanan. RW Fankfurt dan FSV Mainz 05 adalah dua klub yang pernah diperkuat Klopp.

Breaking News Liverpool Bayern munchen Real Madrid Barcelona Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan