Bukan Rider Prioritas, Morbidelli Cuma Minta Yamaha Perhatian

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 31 Maret 2021
Bukan Rider Prioritas, Morbidelli Cuma Minta Yamaha Perhatian
Franco Morbidelli

BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, sadar diri bukan prioritas bagi pabrikan asal Jepang tersebut. Namun, Morbidelli berharap Yamaha memberi sedikit perhatian.

Morbidelli saat ini masih menunggangi M1 versi 2019. Saat penampilannya jauh lebih baik ketimbang tiga pembalap Yamaha lain, rider asal Italia tetap tak mendapat spesifikasi terbaru.

Pada MotoGP 2020, Morbidelli berstatus runner up. Ia juga sempat bersaing dengan Joan Mir untuk memerebutkan gelar juara dunia.

Akan tetapi, hasil itu tak membuat Morbidelli dapat prioritas dari Yamaha. Murid Valentino Rossi itu masih menunggangi motor yang sama.

Pada seri pertama MotoGP 2021 di Qatar akhir pekan lalu, Morbidelli hanya mampu finis di posisi 18. Berdasarkan dugaan, Morbidelli mengalami masalah pada holeshot device di motornya.

Baca Juga:

Kemenangan Vinales buat Rossi Lega

Zarco Pecahkan Rekor Top Speed, Bulu Kuduk Rossi Langsung Berdiri

“Saya tahu saya tak ada di puncak daftar (prioritas) Yamaha untuk saat ini, jadi entah apakah mereka akan berusaha buru-buru menanggapi masalah ini. Namun, mereka akan menanggapinya dengan sangat serius," ujar Morbidelli dikutip dari Crash.

“Saya juga tak tahu tepatnya apa yang telah terjadi. Sesuatu terjadi pada motor sebelum balapan dimulai, sesuatu juga terjadi dalam balapan. Kami harus memperbaikinya dan melakukan analisa lebih baik soal apa yang terjadi. Semoga kami bisa mengatasi masalah ini secepatnya," imbuhnya.

Morbidelli memiliki kesempatan memerbaiki performanya pada seri kedua MotoGP yang masih berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 4 April. Performa Yamaha terbukti garang di Sirkuit Losail, terbukti dengan keberhasilan Maverick Vinales merebut podium tertinggi pekan lalu.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Franco Morbidelli Petronas Yamaha Sepang Racing Team
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan