BolaSkor.com - Tahun 2019 tinggal menghitung hari berlalu dan berganti menjadi tahun 2020. Begitu banyak cerita dalam 12 bulan terakhir, tak terkecuali di dunia sepak bola. Satu hal unik darinya adalah mengenai Neymar.

Menurut laporan yang dimuat Latestly, bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi yang muncul di daftar teratas atlet paling dicari di Google, melainkan bintang Paris Saint-Germain (PSG) asal Brasil, Neymar. Dia berada di belakang bintang NFL, Antonio Brown.

Munculnya nama Neymar terbilang unik. Pemain berusia 27 tahun bermain kurang dari 20 laga di tahun 2019 ini, kebanyakan waktunya dihabiskan di ruang perawatan karena cedera. Belum lagi dengan isu keretakan hubungannya dengan Thomas Tuchel, pelatih PSG.

Dari segi prestasi di lapangan hijau, Messi bahkan telah menjadi pesepakbola pertama yang meraih enam Ballon d'Or setelah meraihnya tahun ini, sementara Ronaldo membawa Portugal juara UEFA Nations League plus mengantarkan Juventus meraih Scudetto ke delapan beruntun.

Baca Juga:

Lagi, Neymar Ungkap Keinginan Pergi dari PSG

Eks Barcelona Nilai Neymar Pemain Egois

Demi Neymar, Pemain Barcelona Siap Potong Gaji

Neymar mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Pasca diselidiki, secara karakter Ronaldo paling banyak dicari pada 2019 ini. Akan tapi, jumlah pencarian itu lambat laun menurun dan digantikan oleh Neymar yang mulai meningkat drastis sejak Juni 2019 atau periode transfer musim panas.

Bukan rahasia lagi, di sepanjang musim panas, Neymar menjadi nama yang paling banyak dicari karena ia dikaitkan hengkang ke klub lain dengan banderol fantastis. Rumor transfernya terus beredar dan dikaitkan ke Barcelona atau Real Madrid - bahkan Juventus.

Neymar sampai saat ini masih tercatat sebagai rekor transfer dunia sebesar 222 juta euro ketika dibeli PSG dari Barca pada 2017. Jumlah itu masih dapat meningkat drastis apabila nantinya rumor hengkang tersebut tetap ada pada 2020.

Berikut 10 besar atlet dunia yang paling dicari di Google:

1. Antonio Brown
2. Neymar
3. Bryce Harper
4. David Ortiz
5. Alex Morgan
6. Andrew Luck
7. Megan Rapinoe
8. Iker Casillas
9. Zio Williamson
10. Ansu Fati