BolaSkor.com - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, mengomentari penampilan tim nasional Portugal pada Piala Eropa 2020. Mourinho menilai, Fernando Santos adalah sosok paling penting yang ada di timnas Portugal.

Portugal mengawali langkah di Piala Eropa 2020 dengan meyakinkan. Meskipun sempat kesulitan menembus pertahanan Hungaria, Bernardo Silva dan kawan-kawan menutup laga dengan keunggulan 3-0.

Jose Mourinho berpendapat, perkembangan positif Portugal tak lepas dari tangan dingin Fernando Santos. Sang pelatih berhasil menggabungkan antara pemain muda dan senior.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Hungaria 0-3 Portugal: 10 Menit yang Meruntuhkan Determinasi Magyars

Jadi Starter Laga Hungaria Vs Portugal, Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Spesial

Ketika Cristiano Ronaldo Terang-terangan Sindir Sponsor Piala Eropa 2020

Timnas Portugal

"Sang pelatih, Fernando Santos, adalah orang yang tepat di posisi yang tepat," ujar Jose Mourinho seperti dikabarkan talkSPORT.

"Transisi mempertahankan Cristiano Ronaldo, Pepe, Rui Patricio, Joao Moutinho, dan menjaga struktur pemain berpengalaman, saya kiri dia sosok tepat di tempat yang tepat."

"Fernando Santos sangat stabil plus mengenal para pemain dengan baik. Dia tahu apa yang diinginkan," timpal The Special One.

Portugal Masuk Grup Neraka

Jose Mourinho menilai, Portugal masuk di grup yang penuh persaingan. Apalagi, Portugal tidak memiliki status sebagai tuan rumah. Selain Hungaria, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan juga menantang Prancis dan Jerman di Grup F.

"Grup ini sangat berat. Saya tidak terkejut jika kami bermain melawan Prancis di kandangnya, Jerman di kandangnya, dan Hungaria di kandangnya," tegas Mourinho.

"Untuk Portugal, situasinya sangat sulit pada fase grup. Jika bisa melewatinya, Portugal pasti bisa melaju hingga akhir," papar mantan pelatih FC Porto itu.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini