Bukan Sadio Mane, Jurgen Klopp Ungkap Penyebab Ketajaman Mohamed Salah Menurun

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 07 Oktober 2022
Bukan Sadio Mane, Jurgen Klopp Ungkap Penyebab Ketajaman Mohamed Salah Menurun
Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Kepergian Sadio Mane disebut-sebut menjadi alasan utama ketajaman Mohamed Salah menurun drastis pada musim ini. Namun anggapan tersebut dibantah oleh manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Salah baru mencetak dua gol dari tujuh laga Premier League 2022-2023. Padahal dirinya berstatus top skorer musim lalu.

Statistik tersebut berdampak langsung dengan posisi Liverpool di klasemen sementara. Merseyside Merah sejauh ini masih tertahan di peringkat kesembilan dengan raihan sepuluh poin.

Baca Juga:

Rekor yang Dapat Dipecahkan Mohamed Salah di Laga Pembuka Premier League 2022-2023

Kabar Baik dari Mesir untuk Liverpool Mengenai Mohamed Salah

Separuh Jiwa Mohamed Salah Pergi bersama Sadio Mane

Banyak pihak menilai penurunan Salah tak lepas dari hengkangnya Mane ke Bayern Munchen. Kombinasi keduanya di sisi sayap memang menjadi senjata utama Liverpool asuhan Klopp dalam beberapa musim terakhir.

Namun Klopp tak sependapat dengan penilaian tersebut. Menurunnya produktivitas Salah terjadi karena perubahan gaya permainan Liverpool.

"Ya memang begini keadaannya saat kami tak memainkan sepakbola terbaik kami dan terlalu statis. Saat kami statis, artinya jadi lebih sering (mengandalkan) sisi luar (bermain melebar)," kata Klopp kepada Sony Sports Network.

Kepergian Mane dan datangnya Darwin Nunez tampaknya membuat gaya permainan Liverpool sedikit berubah. Klopp seperti ingin mencoba memaksimalkan potensi penyerang berkebangsaan Uruguay tersebut.

Namun hal ini secara tak langsung membuat Salah bermain lebih melebar. Padahal untuk mencetak gol, mantan pemain Chelsea tersebut butuh mendekat ke gawang.

"Selalu ada momen di mana kami harus berada di sisi luar, tetapi kami juga membutuhkan Salah karena gol-gol terjadi lebih di tengah. Jadi pendapat yang menyatakan Salah bermain terlalu lebar tidak salah," tambahnya.

"Namun kami juga mengusahakan fleksibilitas di area itu."

Liverpool Mohamed salah Jurgen Klopp Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan