Bukan Sean Gelael, Justru Pembalap Thailand Kandidat Pembalap Toro Rosso di F1 2019

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 17 Oktober 2018
Bukan Sean Gelael, Justru Pembalap Thailand Kandidat Pembalap Toro Rosso di F1 2019
Alexander Albon (Formula 2)

BolaSkor.com - Pembalap Indonesia, Sean Gelael beberapa kali mencoba mobil Formula 1 bersama Tim Scuderia Toro Rosso.

Terbaru, putra dari eks pereli nasional, Ricardo Gelael akan kembali menggeber mobil tim Toro Rosso pada latihan bebas 1 (FP1) GP Amerika Serikat, Jumat (19/10).

Sayang Sean sepertinya belum masuk radar untuk jadi pembalap utama Toro Rosso musim 2019. Selain karena poin Super Licence belum cukup, tim yang bermarkas di Faenza, Italia itu justru melirik pembalap berdarah Inggris-Thailand: Alexander Albon.

Namun langkah Toro Rosso untuk merekrut Albon sepertinya bakal berliku. Karena yang bersangkutan telah terikat kontrak bersama Nissan untuk mengikuti Formula E musim 2018-19.

Kini petinggi Red Bull, Helmut Marko selaku tim induk Toro Rosso sedang bernegosiasi dengan pihak Nissan untuk melepas Albon. Konon Nissan sendiri tidak ingin kehilangan pembalap saat musim kompetisi bahkan belum berlangsung.

Toro Rosso memang punya sedikit opsi untuk merekrut pembalap musim depan. Albon sendiri sempat berada di bawah naungan Red Bull saat mengikuti lomba karting dan Formula Renault. Kemudian bercerai tahun 2012.

Nama Albon sendiri mulai mencuat di Formula 2 2018. Kini ia berada di posisi kedua setelah mengemas empat kemenangan.

Jika Albon dikontrak Toro Rosso, maka menambah daftar pembalap Formula 2 2018 naik kelas ke F1 2019. Sebelumnya sudah ada nama George Russel dan Lando Norris.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Alexander Albon Breaking News Toro Rosso Sean Gelael Formula 1
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan