Bukan Selangor FA, Ini Tim Malaysia yang Bakal Uji Coba dengan Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 13 Maret 2018
Bukan Selangor FA, Ini Tim Malaysia yang Bakal Uji Coba dengan Persebaya
Persebaya Surabaya saat berlaga di Piala Presiden 2018. (Twitter Persebaya Surabaya)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya bakal menjalani satu pertandingan uji coba internasional sebelum bertarung di Liga 1 2018. Lawan yang akan Green Force hadapi nanti adalah tim kontestan Liga Premier Malaysia, Sarawak FA, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 18 Maret mendatang. Laga dengan tajuk Blessing Game ini akan ditayangkan langsung di MNC TV pukul 15.00 WIB.

Presiden Persebaya, Azrul Ananda mengatakan, Blessing Game memang sengaja dipilih sebagai tema besar dari laga persahabatan internasional itu. Sebab, dalam momentum yang sama, Persebaya juga akan menggelar doa bersama secara akbar untuk kejayaan Green Force selama mengarungi musim baru nanti, baik kompetisi Liga 1 dan Piala Indonesia.

"Kami akan mengundang para pemuka agama serta yatim piatu menghadiri pertandingan itu," kata Azrul.

"Jadi, kami akan undang para Kyai, Pendeta, Biksu, Pastor, dan para tokoh agama lainnya. Kami akan memberikan tempat kepada mereka semua di tengah lapangan untuk berdoa bersama-sama,” lanjut pria berusia 40 tahun itu.

Azrul menjelaskan, selain menggelar doa bersama, manajemen secara resmi juga menggelar launching skuat resmi dan jersey dari tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu. Bahkan, berbagai korporasi yang menjadi partner pendukung tim Persebaya, juga diumumkan secara resmi.

"Dalam momentum itu, kami pastikan bahwa tim ini sudah siap untuk berkompetisi," tambahnya.

Sejatinya, Persebaya seharusnya beruji coba dengan Selangor FA. Namun, pihak manajemen The Red Giants tidak belum mau atau tidak memberikan kepastian soal undangan yang diberikan Persebaya.

Di sisi lain, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera menyambut baik pertandingan uji coba internasional sebelum memasuki kompetisi resmi itu. Apalagi, tema yang diusung adalah Blessing Game.

"Selain memberikan pengalaman baru bagi pemain, juga mendongkrak kepercayaan diri tim. Ini momentum bagus untuk kami menyambut musim baru," kata pelatih asal Argentina itu. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Serawak FA Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan