Bukan seperti David Luiz, Arsenal Diminta Cari Bek Muda

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 09 Januari 2020
Bukan seperti David Luiz, Arsenal Diminta Cari Bek Muda
David Luiz. (Arsenal)

BolaSkor.com - Legenda Arsenal, Nigel Winterburn, mengaku heran mantan klubnya mengincar Jerome Boateng. Winterburn menilai, The Gunners harusnya mencari bek muda.

Arsenal tengah mengalami krisis di lini belakang. Hal itu setelah sejumlah pemain belakang The Gunners tampil inkonsisten serta beberapa pemain cedera.

Terbaru, Arsenal kehilangan Calum Chambers karena menderita cedera. Cedera lutut yang menimpa Chambers diperkirakan cukup parah hingga Mikel Arteta mencari bek anyar.

Alhasil, Arsenal pun dikaitkan dengan bek Bayern Munchen, Jerome Boateng. Sebelumnya, mereka sudah mendatangkan bek berpengalaman, David Luiz, dari Chelsea pada musim panas.

Baca juga:

Kesulitan Menembus Pertahanan Leeds, Arsenal Diminta Bermain seperti Serigala

Arsenal Tekuk Manchester United, Mikel Arteta Ungkap Resep Raih Kemenangan Perdana

Nigel Winterburn

Kondisi tersebut mendapat tentangan dari bek legendaris Arsenal, Nigel Winterburn. Menurut Winterburn, The Gunners harus mencari pemain yang tepat dalam waktu singkat.

"Masalah di posisi bek tengah Arsenal sudah terjadi dalam tiga atau empat musim. Namun, saya merasa manajer harus menilai mana yang lebih penting untuk ditingkatkan," kata Nigel Winterburn.

"Seberapa banyak uang yang bisa dia gunakan? Bisakah dia merekrut pemain yang tepat pada Januari? Hal itu sulit dilakukan pada waktu yang sangat singkat. Sejujurnya saya tidak yakin Arsenal akan mendatangkan pemain."

"Sejujurnya saya tidak pernah menilai David Luiz sebagai incaran utama Arsenal pada musim panas lalu. Menurut saya, Arsenal tidak harus membeli pemain berpengalaman dan menggunakan uang dengan baik," tambahnya.

Selain Jerome Boateng, terdapat pemain asal Bundesliga lain yang diincar oleh Arsenal. The Gunners sudah lama mengincar bek RB Leipzig, Dayot Upamecano.

Breaking News Arsenal Jerome Boateng David Luiz
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan