Bukan Sergio Aguero, Ini Penendang Penalti Terbaik Manchester City

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 22 Januari 2020
Bukan Sergio Aguero, Ini Penendang Penalti Terbaik Manchester City
Ederson. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan penendang terbaik di klubnya. Alih-alih menyebut Sergio Aguero, Guardiola justru menilai Ederson sebagai eksekutor penalti terbaik.

Manchester City menang 1-0 ketika menyambangi markas Sheffield United di Bramall Lane pada laga lanjutan Premier League 2019-2020, Selasa (21/1). Gol tunggal The Citizens dicetak oleh Sergio Aguero.

Akan tetapi, kegagalan Gabriel Jesus mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-35 justru menjadi sorotan. Ini merupakan kali ketiga Jesus gagal mengeksekusi penalti.

Dalam beberapa musim terakhir, kegagalan Manchester City mencetak gol dari penalti merupakan hal yang dianggap wajar. The Citizens terlalu mengandalkan Sergio Aguero sebagai eksekutor.

Baca Juga:

Kutukan Ulang Tahun Manajer Manchester City Berlanjut

Manchester City 2-2 Crystal Palace: Kado Pahit untuk Pep Guardiola

Pep Guardiola

Meski demikian, ternyata Sergio Aguero bukanlah penendang penalti terbaik di Manchester City. Setidaknya, demikian pendapat Pep Guardiola yang menyebut nama Ederson.

"Hal seperti ini (gagal mengeksekusi penalti) merupakan hal yang biasa di sepak bola. Penendang penalti terbaik di Manchester City? Ederson," ungkap Pep Guardiola.

"Percayalah kepada saya. Ederson merupakan orang yang paling tepat ketika mendapat eksekusi tendangan penalti. Ederson adalah penendang penalti terbaik."

"Menurut saya, Ederson tidak memiliki darah di otaknya, dia sangat tenang ketika mengeksekusi tendangan penalti. Dia bisa mencetak gol," tambah Pep Guardiola.

Pada musim lalu sendiri, Ederson sudah mengekspresikan keinginannya melakukan tendangan penalti. Sayangnya dia belum mencetak gol lewat titik putih untuk Manchester City.

Pep Guardiola Breaking News Manchester City Ederson
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan