BolaSkor.com - Manchester City baru ini mengenalkan patung baru yang didirikan di Etihad Stadium. Patung itu merupakan representasi legenda The Citizens, Sergio Aguero, yang bermain pada medio 2011-2021.

Selama 10 tahun bermain di Man City Aguero mengukir tinta emas dalam sejarah klub di Premier League, era di bawah kepemilikan Sheikh Mansour. Lima titel Premier League, satu Piala FA, enam titel Piala Liga sudah diraihnya di sana.

Belum lagi rekor personal sebagai pemecah rekor di Premier League dan Aguero akan selalu dikenang sebagai salah satu striker ikonik liga. Bersama Vincent Kompany dan David Silva, Aguero membentu era baru di Manchester City.

Baca Juga:

Mentalitas Manchester City Disebut Lemah, Pep Guardiola Serang Balik

Kandidat Pemenang Manajer, Pemain, dan Pemuda Terbaik Premier League 2021-2022

Bergabungnya Haaland Tak Garansi Manchester City Raih Banyak Gelar

“Kontribusi Sergio Aguero untuk Manchester City di era yang menentukan bagi klub tidak dapat dilebih-lebihkan. Dia tanpa diragukan lagi adalah salah satu pemain terhebat yang pernah memainkan sepak bola," tutur Chairman Man City, Khaldoon Al Mubarak.

Aguero yang hadir dalam seremoni pengenalan patung melihatnya sebagai suatu hal yang indah, seraya mengucapkan terima kasih kepada Man City.

“Sejujurnya, ini adalah hal yang sangat indah bagi saya, melihat diri saya 10 tahun lalu sangat mengharukan," tutur Aguero.

"Dalam 10 tahun itu saya bisa memenangkan banyak trofi dan bisa membantu klub menjadi salah satu yang paling penting di dunia."

"Saya sangat berterima kasih kepada klub karena membuat patung ini sebagai pengakuan atas karier sepak bola saya di Manchester. Itu adalah sesuatu yang sangat istimewa.”

Persamaan dengan Toni Kroos

Uniknya di Twitter muncul candaan yang melihat patung Aguero menyerupai gelandang Real Madrid, Toni Kroos. Tema patung Aguero berkaitan dengan selebrasi ikoniknya kala memberikan titel Premier League pertama untuk Man City.

Akan tapi dari gestur wajah, rambut, hingga selebrasi terlihat ada kesamaan dengan Kroos yang menjadi bahan perbincangan di Twitter.

"Pertanda baik dari Man City untuk menghormati Toni Kroos atas perannya saat menyingkirkan mereka di Liga Champions musim ini," tutur @TrollFootball.

"Mengapa Aguero berdiri di depan patung Toni Kroos," imbuh @QuickStopHicks.

"Yakin?" tambah Kroos yang melengkapi segala perbincangan di Twitter tersebut. Ironisnya, Kroos dan Madrid yang menyingkirkan Man City di semifinal Liga Champions musim ini dengan agregat gol 6-5.