Bukan Tarkam, Cara Johan Alfarizi Membayar Rindu dengan Sepak Bola

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 23 November 2020
Bukan Tarkam, Cara Johan Alfarizi Membayar Rindu dengan Sepak Bola
Johan Al Farizi. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Bek kiri Arema FC, Johan Alfarizi, tetap tak bisa jauh dari sepak bola dalam mengisi masa libur kompetisi Liga 1 2020. Fun Soccer pun menjadi sasaran antara dari bek kiri andalan Arema FC itu untuk sekedar meredam rasa jenuh.

Seperti diketahui, skuat Arema FC telah dibebaskan dari segala aktivitas sepak bola sejak awal November. Program latihan akan kembali mereka gelar pada akhir bulan, jika kelanjutan kompetisi Liga 1 segera menemui kejelasan.

"Saya tetap bermain sepak bola untuk menghilangkan kejenuhan. Apalagi, sudah jarang fitnes," tutur Johan Al Farizi.

Bedanya, pertandingan sepak bola yang ia ikuti tidak seketat levelnya seperti kompetisi atau turnamen. Namun lebih kepada Fun Soccer, sebagai ajang menjaga kebugaran fisik atas ketidakjelasan Liga 1.

Baca Juga:

Arema FC Andalkan Dana Pribadi Owner Klub

Arema FC Bersyukur Lolos AFC Club Licensing

"Bukan tarkam (tarikan kampung). Tapi ikut beberapa tim bermain sepak bola (dengan intensitas) biasa saja," ungkapnya.

"Kebetulan, di sini banyak tim komunitas. Selain menjaga kondisi, juga bisa berkumpul dengan teman-teman," imbuh kapten ketiga Arema FC setelah Hendro Siswanto dan Dendi Santoso tersebut.

Di satu sisi, libur panjang yang dijalani memberikan cukup waktu untuk bergelut kesibukan di luar lapangan. Salah satunya, bisnis barber shop di Kepanjen, Kabupaten Malang, yang sudah dirintis sejak 2018 lalu.

"Sesekali berkunjung ke barber, karena sudah ada yang mengurusi. Kalau tidak sepak bola ya berkumpul keluarga saja di rumah," pungkas Arek Malang asli tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Johan Alfarizi Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan