Bukan Timnas Indonesia, Alfred Riedl Prediksi Vietnam Pesaing Kuat Thailand di Piala AFF

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 28 April 2018
Bukan Timnas Indonesia, Alfred Riedl Prediksi Vietnam Pesaing Kuat Thailand di Piala AFF
Alfred Riedl. (affsuzukicup.com)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, tak menyebut skuat Garuda sebagai pesaing kuat Thailand di Piala AFF 2018. Adalah Vietnam yang menurutnya akan menjadi penantang gelar juara.

Hal ini disampaikan jelang pengundian grup Piala AFF 2018. Pengundian akan dilakukan di Jakarta pada 2 Mei.

Sebelum pengundian dilakukan, Thailand dan Vietnam ditempatkan di pot 1. Sementara pot 2 diisi oleh Indonesia dan Malaysia, adapun pot ketiga diisi Filipina dan Myanmar, selanjutnya Singapura dan Kamboja, serta Laos dan pemenang babak play-off antara Timor Leste dan Brunei Darussalam, di pot kelima.

"Thailand telah memenangkan Piala AFF lima kali, mereka juga juara bertahan dan memiliki skuat berkualitas dengan pemain berbakat. Sulit menentukan hasil akhir, tapi bagaimana peluang Vietnam tergantung hasil undian dan keberuntungan," kata Alfred Riedl dikutip dari Bongdanet.

Alfred Riedl dimintai pendapat karena merupakan sosok yang mengetahui persaingan di Asia Tenggara. Selain Timnas Indonesia, ia juga pernah memberikan jasa ke Vietnam. Prestasi terbaik Alfred Riedl di Piala AFF adalah runner-up pada 1998 (Vietnam), 2010, 2016 (Indonesia).

"Tapi, saya pikir Vietnam akan menjadi pesaing nomor satu dalam kejuaraan dengan Thailand," tambah pelatih asal Austria itu.

Riedl juga yakin Piala AFF 2018 akan jauh lebih menarik. Perubahan format menjadi sebab.

Seperti diketahui fase grup tak akan digelar di sebuah negara. Setiap negara akan memainkan empat laga, dua diantaranya digelar di kandang dan dua lain di kandang lawan. Dua tim terbaik melaju ke semifinal sebelum partai final.

"Piala AFF adalah kompetisi paling menarik di Asia Tenggara, dengan perhatian fans dan media. Saya pikir seluruh tim telah aktif bersiap secara menyeluruh."

"Dengan format permainan, di lapangan sendiri dan tandang dalam fase grup, menurut pendapat saya sangat menarik. Itu akan membuat laga menjadi lebih menarik dan dramatis," jelas Alfred Riedl yang digantikan Luis Milla di Timnas Indonesia usai Piala AFF 2016.

Breaking News Alfred riedl Timnas Indonesia Piala AFF 2018 Vietnam Thailand
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan