Bukan Timnas Indonesia, Pelatih Thailand Sebut Tim Ini Penantang Gelar di Piala AFF 2018

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 21 September 2018
Bukan Timnas Indonesia, Pelatih Thailand Sebut Tim Ini Penantang Gelar di Piala AFF 2018
Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac. (FAT)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac, tak menyebut Indonesia sebagai penantang terberat War Elepahant mempertahankan gelar juara. Adalah Vietnam yang disebutnya berpotensi menjegal Thailand.

Hal ini berpatokan perkembangan sepak bola Vietnam. Pada tahun ini, Vietnam mengejutkan Asia dua kali.

Pada awal 2018, Vietnam menjadi runner-up Piala Asia U-23. Skuat asuhan Park Hang seo mampu melewati hadangan Australia dan Suriah untuk lolos dari fase grup.

Vietnam kemudian melangkahi Irak di perempat final dan Qatar di semifinal untuk bermain di partai pamungkas. Posisi runner-up ditempati setelah kalah dari Uzbekistan di final.

Kejutan Vietnam belum berakhir di situ. Di Asian Games 2018, Golden Star mencapai semifinal sebelum kalah dari Korea Selatan.

Vietnam sempurna di babak grup dengan tiga kemenangan masing-masing atas Pakistan, Nepal, dan Jepang sebelum mengalahkan Bahrain di babak 16 besar, Suriah di perempat final.

"Anda tidak akan pernah tahu bentuk tim saat ini dan bagaimana pemain yang mereka miliki, tetapi kami benar-benar menganggap Vietnam sebagai tantangan terberat," kata Milovan Rajevac.

Namun demikian, Milovan Rajevac tak mngesampingkan tim lain. Menurutnya, Indonesia, Filipina, Malaysia, Myanmar, Singapura bisa menjadi halangan bagi Thailand karena dirasa memiliki pemain yang bagus.

"Tapi kami melihat Vietnam sebagai lawan yang paling sulit. Mereka punya liga dengan kualitas bagus. Mereka punya pemain muda yang sangat baik. Hasil yang mereka catatkan di level usia muda juga bagus. Jelas merupakan tim dengan prospek masa depan yang baik," tambah pelatih asal Serbia itu dalam wawancara AFF Suzuki Cup.

Breaking News Timnas Indonesia Piala AFF 2018 Thailand Vietnam
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan