Bukan TIRA-Persikabo U-20, Timnas Indonesia U-19 Akan Melawan TIRA-Persikabo Senior pada Laga Uji Coba

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 08 Oktober 2019
Bukan TIRA-Persikabo U-20, Timnas Indonesia U-19 Akan Melawan TIRA-Persikabo Senior pada Laga Uji Coba
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 akan kembali melakukan pertandingan uji coba pada 12 Oktober 2019 menghadapi TIRA-Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Bukan TIRA-Persikabo U-20 yang akan menjadi lawan tandingnya, melainkan tim seniornya.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, memberikan alasan mengapa menjadikan Laskar Padjadjaran sebagai lawan tanding. Ini karena ingin para pemainnya mendapatkan tekanan dari lawan yang lebih senior.

"Hari Sabtu, 12 Oktober 2019 pagi kami akan menjalani laga uji coba melawan TIRA-Persikabo. Karena kami tidak bisa melawan Manchester United," kata Fakhri Husaini saat ditemui di Hotel Harris, Sentul, Bogor, Selasa (8/10).

Baca Juga:

Fakhri Husaini Kritik Penampilan Penyerang Timnas Indonesia U-19 Saddam Emiruddin

Cerita Perjuangan Dhika Kuswardani: Bocah Sukoharjo yang Tembus Garuda Select II

Mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an ini juga tidak mempermasalahkan jika nantinya, TIRA-Persikabo tersebut tidak menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Menurutnya, yang terpenting pemain bisa mendapatkan lawan tanding yang lebih kuat dari mereka.

Tidak hanya itu saja, Fakhri Husaini menganggap TIRA-Persikabo merupakan salah satu tim yang kuat saat ini. Sehingga ia ingin beruji coba dengan tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut.

"Tentu kami ingin memberikan tekanan kepada pemain. Kami yakin TIRA-Persikabo akan memberikan tekanan, terlepas mereka akan menurunkan pemain utama atau kedua buat saya mereka itu cukup bagus," tambahnya.

TIRA-Persikabo merupakan uji coba kedua Garuda Muda sebagai persiapan jelang berlangsungnya kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada November mendatang. Sebelumnya, Timnas Indonesai U-19 sudah melakukan uji coba melawan Pra PON DKI dan berhasil meraih kemenangan 3-0.

Timnas Indonesia U-19 Fakhri husaini Piala Asia U-19 Kualifikasi piala asia u-19
Posts

4.871

Bagikan