Bukan Trio Firmansah, Performa Gemilang Liverpool Berkat Andil Virgil Van Dijk

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 26 September 2018
Bukan Trio Firmansah, Performa Gemilang Liverpool Berkat Andil Virgil Van Dijk
Virgil van Dijk (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan penggawa tim nasional Inggris, Emile Heskey, menilai Virgil van Dijk menjadi sosok pembeda bagi Liverpool pada musim ini. Pemain asal Belanda itu dianggap punya kapasitas besar menambal keropos di lini belakang The Reds.

Liverpool masih belum terhentikan musim ini. Dari enam laga Premier League, skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut menyapu bersih dengan kemenangan.

Hasil tersebut tak lepas dari ketajaman trio Firmansah (Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohames Salah). Penilaian tersebut didukung fakta Liverpool menempati posisi kedua soal tim yang paling banyak membobol gawang lawan dengan 14 gol.

Meski begitu, peran lain yang tak kalah vital diemban bek bertubuh besar, Van Dijk. Bermodal ketenagan dan kekuatan fisik yang baik, Van Dijk berhasil mengomandoi lini belakang Liverpool yang baru kebobolan dua gol.

"Sata rasa lini pertahanan menjadi pembeda pada musim ini. Sata bisa mengatakan lini belakang begitu mudah ditembus dalam beberapa tahun terakhir dan itu menjadi masalah. The Reds tidak memiliki pemain yang mampu mengatur pertahanan sejak Jamie Carragher angkat kaki," tutur Heskey seperti dikabarkan Quets TV.

"Namun, saat ini tugas tersebut dijalankan dengan baik oleh Van Dijk. Kehadirannya memberikan perubahan besar di pertahanan Liverpol. Saat ini pertahanan The Reds sekuat gunung," tegas pria 40 tahun tersebut.

Liverpool akan menghadapai ujian berat di Piala Liga Inggris dan Premier League. Uniknya, pada dua pertandingan tersebut The Reds akan menghadapi Chelsea. Duel kontra The Blues pada babak ketiga Piala Liga Inggris akan berlangsung di Anfield, Rabu (26/9) waktu setempat.

Liverpool Virgil van Dijk Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan