BolaSkor.com - Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon, mengungkapkan sejatinya Jose Mourinho merupakan pilihan pertama sebagai manajer anyar. Hal itu tak terlepas dari hubungan baik Florentino Perez dengan Mourinho.

Real Madrid menunjuk Zinedine Zidane sebagai manajer anyar. Sang pelatih diikat dengan kontrak hingga Juni 2022.

Sejatinya, sejak posisi Santiago Solari mulai goyang, Zidane bukanlah nama yang harum sebagai pengganti. El Real digosipkan mengincar mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho.

"Opsi pertama adalah Jose Mourinho. The Special One adalah orang yang akan datang ke Real Madrid karena dia adalah satu-satunya pelatih yang dihormati presiden," ungkap Calderon seperti dilaporkan AS.

"Florentino Perez menilai, pelatih asal Portugal tersebut sebagai perisai. Dia mengatakan apa yang orang lain tidak berani menyuarakannya. Dia menyalahkan wasit, pers. Dia mengatakan apa yang tidak biasanya dikatakan," sambung sang mantan presiden.

Baca juga:

Zinedine Zidane Kembali Latih Real Madrid, Jose Mourinho: Sempurna

Penggawa Barcelona Kaget Zinedine Zidane Kembali ke Real Madrid

Zinedine Zidane

Calderon menilai Jose Mourinho bukanlah orang yang tepat untuk menukangi Real Madrid. Sebab, sang pelatih kerap terlibat konflik.

"Para pemimpin di ruang ganti mendorong untuk menolak Jose Mourinho. Dia meninggalkan Real Madrid dengan banyak masalah. Saya pikir dia akan menjadi masalah lain yang akan dihadapi jika bergabung," lanjutnya.

"Saya pikir Jose Mourinho akan menjadi langkah mundur. Ada banyak kontroversi ketika dia berada di sini."

"Dia adalah pelatih yang baik dengan banyak trofi, namun banyak pemimpin di ruang ganti yang tidak menyukainya. Saya pikit itu penting dalam pengambilan keputusan," ulas Calderon.