BolaSkor.com - Legenda Manchester United dan juga pandit sepak bola, Rio Ferdinand tidak segan memberikan kritikannya kepada dua pemain Man United, Anthony Martial dan Phil Jones. Keduanya tidak alami perkembangan di MU.

Martial (25 tahun) telah membela Man United sejak 2015 pasca pergi dari AS Monaco, sementara Phil Jones (29 tahun) sejak 2011 kala direkrut Sir Alex Ferguson dari Blackburn Rovers.

Martial telah memainkan musim ini jadi starter kala United ditahan imbang Southampton 1-1. Akan tapi di musim ketujuh pemain asal Prancis bermain performanya tidak berkembang, masih sama seperti musim sebelumnya.

Hal itu membuat Ferdinand angkat bicara. Ia frustrasi melihat Martial yang tidak berkembang di tim arahan Ole Gunnar Solskjaer, bahkan mengalami kemunduran.

Baca Juga:

Demi Gelar Juara, Manchester United Harus Bajak Harry Kane

Manchester United Diramal Finis di Atas Liverpool

Van de Beek Sabar Menunggu Solskjaer Tepati Janji

"Saya pikir hal yang paling membuat frustrasi tentang dia adalah dia benar-benar alami kemunduran dari saat dia pertama kali menandatangani kontrak," tutur Ferdinand di Channel Youtube.

"Jika Anda seorang pemain dan Anda melihat ketika dia mencetak gol dengan dua gol melawan Liverpool dan Anda berpikir, 'Wow, apa yang telah kita rekrut?'. Dia tidak benar-benar mencapai level tersebut sejak saat itu."

"Sebagai pemain, saya ingin bisa masuk ke dalam kepalanya (berbicara) dan menghabiskan waktu bersamanya. Semua orang berpikir mereka dapat memengaruhi seseorang dengan percakapan."

"Anda akan mengatakan kepadanya, 'Apakah Anda benar-benar senang dengan apa yang Anda lakukan, apakah Anda senang dengan perjalanan karier Anda tentang bagaimana hal itu terjadi?'."

"Tetapi terkadang ada pemain yang hebat dalam latihan tetapi tidak cukup melakukannya dalam pertandingan. Saya harap dia tidak turun (ke fase itu)."

"Dia masih cukup muda untuk mengubahnya, tetapi saya tidak tahu apa yang dia butuhkan, roket (dorongan), atau dia membutuhkan seseorang di ruang ganti untuk memberitahunya dan menuntut standar tinggi setiap hari dan setiap pertandingan," terang Ferdinand.

Phil Jones Seharusnya Hengkang

Ferdinand juga membahas mengenai Phil Jones yang bahkan tak pernah bermain musim lalu. Rentetan cedera hingga inkonsistensi bermain membuatnya absen lama, Ferdinand pun heran ia masih bertahan di MU.

"Dia mengambil posisi pemain tim muda di skuad itu sekarang. Dia mengalami terlalu banyak cedera... Saya berada di tim yang sama dengan Phil Jones, dia datang dari Blackburn sebagai anak muda, semua orang mengatakan dia akan menjadi pemain hebat," tambah Ferdinand.

"Potensi besar tetapi cedera benar-benar menghancurkan kariernya dan kemudian masalah kepercayaan diri pada waktu-waktu tertentu juga."

"Dia tidak pernah bisa sepenuhnya memantapkan dirinya di tim. Entah itu cedera, kurang performa, kurang percaya diri."

"Saya pikir dia seharusnya sudah pergi bertahun-tahun yang lalu. Dia seharusnya pergi sebelum Chris Smalling pergi. Temukan klub baru dan bermain sepak bola."

"Saya bingung bagaimana dia masih diberi kontrak baru di klub mengingat beberapa tahun terakhirnya di klub. Tidak masuk akal bagi saya bagaimana Anda mendapatkan kontrak baru."

"Saya ingat di masa lalu Anda harus benar-benar bermain bagus untuk mendapatkan kontrak baru. Anda harus tampil maksimal, Anda harus menjadi anggota penting tim. Phil Jones tidak seperti itu," urai dia.

Kans bermain Jones semakin kecil karena Solskjaer sudah punya Raphael Varane, Eric Bailly, Victor Lindelof, Harry Maguire, dan Axel Tuanzebe untuk posisi bek tengah.