Bukannya Sombong, Lini Depan Inggris Memang Menakutkan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 02 Juli 2021
Bukannya Sombong, Lini Depan Inggris Memang Menakutkan
Timnas Inggris (Twitter Timnas Inggris)

BolaSkor.com - Gelandang serang tim nasional Inggris, Jack Grealish, menilai The Three Lions punya pemain depan yang menakutkan untuk lawan. Baginya, itu bukanlah kesombongan, melainkan kenyataan.

Tim nasional Inggris mulai menunjukkan tajinya di Piala Eropa 2020. Setelah menjadi juara pada babak grup, Harry Kane dan kawan-kawan menumbangkan Jerman dua gol tanpa balas pada babak 16 besar.

Menurut Jack Grealish, hal itu tak terlepas dari materi pemain depan Inggris yang bertabur bintang. Setidaknya ada enam pemain yang punya kualitas papan atas untuk menemani Harry Kane menjadi mesin gol.

Baca Juga:

Faktor Kuat untuk Meyakini Inggris Bisa Mencapai Final Piala Eropa 2020

Pecah Telur, Harry Kane Temukan Percaya Dirinya Kembali

Penyesalan Terbesar Kapten Jerman Usai Ditaklukkan Inggris

Timnas Inggris

"Kami memiliki enam pemain yang bermain pada kedua sisi di antara Harry Kane. Pada kenyataannya, kami membela sebagian klub besar dunia," ungkap Jack Grealish seperti dilaporkan Goal.

"Ada saya sendiri, Jadon Sancho, Marcus Rashford, Raheem Sterling, Phil Foden, dan Bukayo Saka. Kami sungguh menakutkan dan betapa bagusnya."

"Bukan bermaksud sombong atau apa pun. Itu adalah yang sebenarnya," imbuh pemain yang dikaitkan dengan Manchester City tersebut.

Peran Penting Gareth Southgate

Menurut Grealish, untuk meramu pemain bintang yang memperkuat Inggris, peran Gareth Southgate sangat penting. Sang pelatih memiliki kedekatan yang erat dengan setiap pemain.

"Dia tidak bisa memainkan kami berenam. Namun, satu hal yang dilakukannya adalah membuat kami berpikir masih terlibat dalam tim. Southgate berbicara dengan semua orang setiap hari," papar Grealish.

"Terkadang, saya melihat beberapa hal soal saya dan Southgate yang punya hubungan hebat. Dia melakukannya dengan semua pemain. Southgate adalah manajer top."

Berikutnya, Inggris akan saling jegal dengan Ukraina pada laga perempat final, di Stadio Olimpico, Minggu (4/7) dini hari WIB. Statistik mencatat, Inggris hanya satu kali kalah dalam tujuh laga terakhir kontra Ukraina.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala Eropa 2020 Breaking News Timnas Inggris Jack Grealish
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.489

Bagikan