Bukayo Saka Komentari Gol Indahnya ke Gawang Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 27 Desember 2020
Bukayo Saka Komentari Gol Indahnya ke Gawang Chelsea
Bukayo Saka (Twitter)

BolaSkor.com - Gol indah Bukayo Saka mewarnai kemenangan Arsenal saat menjamu Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (27/12) dini hari WIB. Pemain berusia 19 tahun tersebut mengklaim aksinya tersebut bukan kebetulan semata.

Saka tampil sejak menit pertama dalam pertandingan ini. Manajer Arsenal, Mikel Arteta memasangnya sebagai winger kanan mengisi posisi Willian.

Saka menjawab kepercayaan tersebut dengan maksimal. Ia membuat serangan Arsenal lebih hidup dari sisi kanan.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Bukayo Saka, Pemuda 18 Tahun Produk Akademi Arsenal

Arsenal Tekuk Everton, Bukayo Saka Cetak Sejarah

Raja Assist Arsenal, Bukayo Saka Dibandingkan dengan Dennis Bergkamp

Gol Bukayo Saka ke gawang Chelsea.

Saka memang tak berperan langsung dalam dua gol Arsenal di babak pertama. The Gunners memang membobol gawang Chelsea lewat bola mati yaitu penalti Alexandre Lacazette dan tendangan bebas Granit Xhaka.

Namun peran Saka sangat menonjol di babak kedua. Golnya pada menit ke-56 seolah membunuh semangat Chelsea untuk bangkit.

Apalagi gol tersebut dicetak dengan cara luar biasa. Saka memperdaya Edouard Mendy dengan sebuah bola chip yang mengarah ke tiang jauh.

Gol tersebut memang berbau keberuntungan karena Saka seperti ingin memberikan umpan silang. Namun hal itu dibantah oleh sang pencetak gol.

"Saya melihatnya (Mendy) keluar dari garis gawang, jadi saya pikir bisa menipunya!" kata Saka kepada BBC.

Mendy memang seperti berniat maju memotong umpan silang Saka. Namun ia justru terkejut karena bola justru langsung mengarah ke gawang.

Gol ini tentu akan membuat Saka kian diperhitungkan Arteta untuk menjadi andalan di sisi kanan penyerangan Arsenal. Apalagi performa Willian sangat mengecewakan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Arsenal Chelsea Bukayo Saka Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan