Bukti Barcelona Tak Limbung Meski Tanpa Lionel Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 25 Oktober 2018
Bukti Barcelona Tak Limbung Meski Tanpa Lionel Messi
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona meraup tiga poin usai membungkam Inter Milan 2-0 pada matchday ketiga Grup B Liga Champions 2018-2019, di Stadion Camp Nou, Rabu (24/10) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. El Barca tak diperkuat Lionel Messi pada pertandingan tersebut.

Barcelona mendominasi atas Inter Milan. Gerard Pique dan kawan-kawan melepaskan 21 upaya di mana 11 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Inter Milan hanya mengkreasikan sembilan tembakan dan hanya dua yang tepat sasaran.

Barcelona juga unggul untuk urusan penguasaan bola. Skuat asuhan Ernesto Valverde itu membukukan penguasaan bola hingga 68 persen berbanding 32 persen.

Rafinha membawa El Barca unggul pada menit ke-32 setelah sambarannya tak mampu dibendung Samir Handanovic. Memasuki menit ke-83, Jordi Alba membawa Barcelona kian menjauh setelah melepaskan tembakan ke pojok kanan gawang.

Menilik dari statistik dan skor yang tercipta, Barcelona terlihat tak goyah meski Lionel Messi absen. Padahal, selama ini La Pulga adalah inspirasi Barcelona untuk meraih kemenangan.

Opta melansir data yang kian mendukung hipotesis itu. Menurut Opta, Barcelona telah memenangi 20 dari 26 pertandingan Champions League tanpa kehadiran Messi di lapangan. Adapun, enam laga lainnya berakhir dengan dua imbang dan empat kekalahan.

Berkat kemenangan itu Barcelona kian mantap di puncak klasemen dengan meraih sembilang poin. Sementara itu, La Beneamata masih berada di posisi kedua dengan enam angka.

Barcelona Inter Milan Sepak Bola Liga Champions Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan