Bukti jika Gonzalo Higuain Bisa Jadi Tandem Maut Eden Hazard di Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 03 Februari 2019
Bukti jika Gonzalo Higuain Bisa Jadi Tandem Maut Eden Hazard di Chelsea
Eden Hazard dan Gonzalo Higuain (Foto: @SquawkaNews)

BolaSkor.com - Chelsea meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 5-0 kala menjamu Huddersfield Town di pekan 25 Premier League, Sabtu (2/2) malam WIB di Stamford Bridge. Gonzalo Higuain tampil bagus di laga tersebut dan berkolaborasi baik dengan Eden Hazard di lini depan.

Keduanya sama-sama mencetak dua gol - satunya lagi David Luiz - ke gawang Huddersfield yang tengah berjuang keluar dari jerat zona degradasi. Higuain memperlihatkan hal yang tidak dapat dilakukan Olivier Giroud dan Alvaro Morata (kini di Atletico Madrid).

El Pipita seolah sudah lama bermain di Chelsea jika melihat cairnya kerja sama antara dirinya dengan pemain-pemain klub, khususnya di lini depan Chelsea. Kombinasi operan di lini depan tim berjalan baik seiring kehadirannya.

Dikutip dari statistik di @SkySportsPL, kombinasi operan di antara penyerang yang berpusat kepada Hazard, Higuain mampu mengungguli Morata dan Giroud hanya dari dua laganya bersama Chelsea, yakni saat melawan Bournemouth dan Huddersfield.

Baca Juga:

Jorginho Dinilai Jadi Dalang Hasil Minor yang Diraih Chelsea

Chelsea 5-0 Huddersfield: Higuain Catat Sejarah, The Blues Balik ke 4 Besar

Hasil Kompetisi Eropa: Messi Selamatkan Barcelona dari Kekalahan, Juve Ditahan Imbang Parma

Eden Hazard dan kombinasinya dengan lini depan Chelsea

Di laga melawan Bournemouth, Higuain 14 kali melakukan kombinasi operan kepada Hazard dan kontra Huddersfield 21 operan. Giroud melakukannya 15 kali kala melawan Cardiff City dan 10 kontra Crystal Palace. Sementara Morata hanya sembilan kali.

Dari statistik singkat itu, bisa dilihat bahwa Higuain berpotensi besar membentuk duet maut di lini depan Chelsea bersama Hazard. Penampilan keduanya cukup menjanjikan hanya dari dua laga bersama di Premier League.

"Saya tahu dengan sangat baik ketika Higuain tiba dia tidak berada dalam kondisi fisik terbaiknya. Sekarang dia berkembang dan saya bahagia karena terlepas dari golnya, dia sangat cocok bermain dekat dengan Eden," papar Sarri di situs resmi Chelsea.

"Di lapangan pertandingan mereka sangat cocok bermain dekat satu sama lain. Bagi kami, sangatlah berguna memiliki Higuain karena dia bisa mencetak banyak gol, tapi ini juga penting untuk Eden," lanjutnya.

Kombinasi tipikal permainan target man dan predator ulung itulah yang membawa Higuain datang ke Stamford Bridge. Terlebih, Sarri sudah sangat mengenal baik striker asal Argentina tersebut karena pernah melatihnya di Napoli.

Semakin sering Higuain bermain dengan Hazard di lini depan, maka semakin baik juga kerja sama keduanya untuk kebaikan Chelsea. Kemenangan meyakinkan atas Huddersfield menjadi respon atas dua kekalahan beruntun Chelsea di Premier League melawan Arsenal (0-2) dan Bournemouth (0-4).

Breaking News Chelsea Premier League Huddersfield Town Maurizio Sarri Gonzalo Higuain Eden hazard
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan