BolaSkor.com - Kedatangan Gonzalo Higuain ke Chelsea tinggal menunggu waktu. Pertandingan melawan Juventus di Piala Super Italia beberapa waktu lalu bisa jadi aksi terakhir El Pipita dengan AC Milan.

"Gonzalo Higuain dari Milan ke Chelsea, ini dia. Kesepakatan telah tercapai di antara Juventus dan Chelsea untuk Higuain: pinjaman dan opsi beli untuk enam bulan; dapat diperpanjang juga sebagai pemain pinjaman," tutur Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa di @FabrizioRomano.

Higuain, 31 tahun, saat ini sedang dipinjamkan oleh Juventus ke Milan. Rossoneri sedianya ingin menggunakan servis Higuain sampai akhir musim 2018-19 - sesuai kontrak dari Juventus. Apalagi, Milan membayarnya seharga 18 juta euro di awal musim dan punya opsi permanen 36 juta euro.

Namun, keputusan akhir tetap ada pada pemain dan klub yang memilikinya, Juventus. La Vecchia Signora kabarnya tengah bernegosiasi dengan Chelsea soal harga dan opsi yang akan digunakan Chelsea untuk membawanya ke Stamford Bridge.

Baca Juga:

Gonzalo Higuain ke Chelsea, AC Milan Buru Krzystof Piatek

Rangkuman Bursa Transfer: Higuain Selangkah Lagi ke Chelsea, Morata Kembali ke Spanyol

Gonzalo Higuain saat melawan Inter Milan

"Gonzalo Higuain mungkin tidak akan siap bermain melawan Arsenal. Tapi, ya, telah dikonfirmasi: dia datang ke Chelsea, menanti kesempatan untuk tiba di London dan teken kontrak," tambah Romano.

Gennaro Gattuso, pelatih Milan, juga baru-baru ini pasrah setelah mengetahui fakta bahwa Higuain telah membuat keputusan - diyakini pindah ke Chelsea.

Salah satu faktor besar yang melatarbelakangi keinginan pindah Higuain adalah keberadaan Maurizio Sarri, manajer Chelsea yang dahulu pernah melatihnya di Napoli. Selain itu, The Blues berada satu level di atas Milan saat ini dari segi kualitas bermain.

Terlebih, Chelsea sangat membutuhkan penyerang tajam yang oportunis dan dapat menjadi mesin pencetak gol. Higuain bisa melakukan apa yang tidak dapat dilakukan oleh Alvaro Morata dan Olivier Giroud