Bukti Joao Felix Tapaki Jalan Kesuksesan Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 18 Agustus 2020
Bukti Joao Felix Tapaki Jalan Kesuksesan Cristiano Ronaldo
Joao Felix dan Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Musim debut Joao Felix bersama Atletico Madrid tidak berjalan mulus atau sejalan dengan banderol 126 juta euro yang dimilikinya. Kendati demikian ada indikasi positif yang memperlihatkan jalan Felix sudah tepat untuk menapaki jejak sukses kompatriotnya, Cristiano Ronaldo.

Menurut catatan Marca sepanjang musim 2019-20 Joao Felix mencetak sembilan gol dan tiga assists dari 36 penampilan untuk Los Rojiblancos, kontribusi golnya per laga adalah 0,33. Itu tidak jauh berbeda dari Ronaldo.

Pada musim 2003-04 Ronaldo pindah dari Sporting Lisbon ke Manchester United sebesar 19 juta euro. Ronaldo mencetak enam gol dan membuat sembilan assists dari total 40 penampilan untuk Red Devils, kontribusi gol per laganya adalah 0,37 persen.

Sementara dari catatan gol dan assists di dua liga berbeda, Felix punya rasio 0,25 gol per laga di LaLiga dan Ronaldo 0,15 gol per laga di Premier League. Joao Felix juga memenangi catatan di dua musim pertama pada sepak bola di tim senior.

Baca Juga:

Tanda Dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Berakhir Mulai Terlihat

Musim Pertama Rekor Transfer Atletico Madrid Lebih Baik dari Sergio Aguero

Andrea Pirlo Ingin Juventus Punya Pelayan yang Baik untuk Cristiano Ronaldo

Joao Felix

Bersama Benfica dan Atletico Felix menorehkan 29 gol dan memberikan 14 assists dari 79 penampilan, sedangkan Ronaldo 11 gol dan memberikan 12 assists dari 71 penampilan bersama Sporting Lisbon dan Manchester United.

Pada usia yang baru berumur 20 tahun Felix masih bisa berkembang meski musim debutnya diwarnai cedera dan inkonsistensi performa dalam proses adaptasi. Tidak mudah bagi pemain kreatif sepertinya untuk menyesuaikan diri dengan filosofi sepak bola Diego Simeone - mengandalkan pertahanan kuat dan serangan balik.

"Joao Felix adalah pemain bagus, tetapi dia berada di klub yang salah. Ketika mereka mendatangkannya saya merasa Diego Simeone akan memulai ciri khas yang baru, tetapi ternyata tidak seperti itu," tutur eks pemain Real Madrid, Rafael van der Vaart beberapa waktu lalu.

"Saya paham, meraih kemenangan penting tetapi ketika Anda memiliki penyerang berbakat seperti Felix, Anda harus mengubah gaya bermain untuk melengkapi segala kebutuhannya."

"Atletico Madrid bermain dengan kaku, dengan fokus ke pertahanan untuk melakukan serangan balik. Saya merasa Felix ada di klub yang salah dan juga bekerja di bawah pelatih yang salah."

Breaking News Joao Felix Atletico Madrid Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan