BolaSkor.com - Penyerang Real Madrid, karim Benzema, terus membuktikan diri sebagai satu di antara penyerang terbaik di LaLiga. Tidak hanya andal mencetak gol, Benzema juga kerap memberikan assist.

Karim Benzema mendapatkan banyak sanjungan setelah Real Madrid menumbangkan Espanyol 1-0. Kemenangan tersebut penting bagi perjuangan El Real meraih gelar LaLiga pada musim ini.

Eks penggawa tim nasional Prancis tersebut memang tidak mencatatkan diri di papan skor. Namun, aksinya jelang akhir babak pertama berbuah menjadi gol.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik dari Kemenangan Real Madrid Atas Espanyol: Karim Benzema Gemilang

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Real Madrid Kembali Pimpin Klasemen, Inter Milan Menang Dramatis

Stardom Kehidupan di Real Madrid yang Menghancurkan Karier Wesley Sneijder

Karim Benzema

Ketika itu, Benzema memberikan umpan brilian kepada Casemiro. Benzema melepaskan umpan melalui bagian belakang kakinya. Casemiro yang berdiri bebas tinggal meneruskan bola ke dalam gawang.

"Itu adalah pertandingan yang sangat bagus. Namun, yang paling penting adalah golnya," ujar penyerang 30 tahun tersebut seperti dilaporkan Marca.

"Casemiro mengambilnya dengan baik. Kami sangat senang. Backheel adalah bagaimana saya melihat sepak bola. Saya tahu Casemiro datang dari belakang," tambahnya.

Berdasarkan catatan Opta Jose, itu merupakan assist ke-117 Benzema selama membela Real Madrid di berbagai ajang. Jumlah 117 assist terbilang banyak untuk pemain yang berperan sebagai penyerang tengah.

Tidak hanya itu, Benzema juga mencatatkan diri sebagai pemain ketiga yang mampu menorehkan dua dijit angka untuk urusan gol dan assist di LaLiga musim ini. Benzema (22 gol 10 assist) mengikuti jejak Lionel Messi (26 gol dan 21 assist) dan Luis Suarez (16 gol 11 assist).

Sebelumnya, Karim Benzema dianggap tidak layak membela Real Madrid setelah tumpul pada beberapa pertandingan. Satu di antara sosok yang sering memberikan serangan kepada Benzema adalah eks Barcelona, Gary Lineker.