Bukti Keseriusan Barito Putera agar Eksis di Asia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 21 Oktober 2017
Bukti Keseriusan Barito Putera agar Eksis di Asia
Barito Putera saat menghadapi Arema FC. (Sumber: PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Barito Putera memiliki cita-cita untuk menjadi juara kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1, pada suatu saat nanti. Dengan menjadi juara Liga 1, klub berjuluk Laskar Antasari tersebut dipastikan akan berkiprah di kompetisi paling bergengsi di Asia, Liga Champions Asia atau Piala AFC.

Tentu saja, eksis di kancah sepak bola Asia sangat ditunggu tim yang bermarkas di Stadion 17 Mei itu. Untuk itu, Barito Putera sudah memulai perjalanannya menuju cita-citanya tersebut dengan mengejar lisensi klub AFC.

"Kami sudah memulai untuk memenuhi seluruh aspek legalitas lisensi AFC, mulai dari pembinaan usia muda hingga pembenahan infrastruktur stadion. Kami datangkan ahli infrastruktur untuk pembenahan Stadion 17 Mei. Kami sudah siap memulai untuk mendapatkan lisensi AFC dari saat ini untuk musim depan, Insha Allah musim depan kami bisa bermain di kancah Asia," kata Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

Apa yang dilakukan Barito Putera sangat wajar dan patut dicontoh. Sebab, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menerapkan peraturan ketat bagi setiap klub yang akan berlaga di Liga Champions Asia dan Piala AFC.

AFC ingin seluruh klub di Liga Champions Asia dan Piala AFC memiliki lisensi AFC. Ada 33 kriteria penilaian untuk setiap klub demi mendapatkan lisensi AFC, salah satunya segi administrasi dan infrastruktur stadionLiga 1

Barito Putera Liga 1 Afc Lisensi afc
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan