Bukti Ketegasan Ten Hag, Kesal dengan Hasil Imbang Man United Vs Villa

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 24 Juli 2022
Bukti Ketegasan Ten Hag, Kesal dengan Hasil Imbang Man United Vs Villa
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Untuk kali pertama di laga uji coba pramusim menjelang musim 2022-2023 Manchester United gagal menang. Itu terjadi di laga keempat melawan Aston Villa di Optus Stadium, Australia, Sabtu (23/07) malam WIB.

Laga berakhir imbang 2-2 dari gol Jadon Sancho (25') dan gol bunuh diri Matty Cash (42') yang dibalas gol Leon Bailey (49') dan Calum Chambers (90+3'). Hasil imbang itu datang setelah kemenangan melawan Liverpool (4-0), Melbourne Victory (4-1), dan Crystal Palace (3-1).

Man United tampil berbeda di dua babak: dominan di babak pertama dan kendur di babak kedua. Meski faktanya mereka menguasai penguasaan bola sebanyak 58 persen, melepaskan enam tendangan (tiga tepat sasaran).

Selepas laga itu Erik ten Hag menunjukkan keseriusan dan komitmennya untuk membangkitkan Man United. Kendati hasil imbang itu diraih di pramusim, pelatih asal Belanda itu tetap kecewa dengan sikap skuad Man United khususnya di babak kedua.

Baca Juga:

Manchester United Pengin Balikan dengan Memphis Depay

Manchester United 2-2 Aston Villa: Laju Kemenangan Setan Merah Terhenti

Jadon Sancho Cermati Wajah Berbeda Manchester United

Laga Manchester United vs Aston Villa

Ten Hag tak bisa menolerir adanya hilang fokus seperti yang diperlihatkan di laga itu, khususnya setelah unggul 2-0 dan sudah berada di atas angin.

“Kami memiliki banyak pergerakan di belakang garis pertahanan, mencetak dua gol hebat sehingga kami unggul 2-0 di babak pertama dan kemudian fokus kami turun," terang Ten Hag selepas laga dikutip dari Goal.

"Bisa jadi para pemain lelah tetapi itu bukan alasan. Mereka harus tampil dan itulah yang tidak kami lakukan di babak kedua. Di babak pertama kami sangat bagus. Itu adalah fokusnya."

"Saya tidak ingin membuat alasan tentang lapangan atau cuaca. Tidak peduli apa yang harus kami lakukan."

“Sepak bola adalah olahraga kesalahan dan kami harus mengurangi kesalahan. Itu jelas tetapi saya telah melihat banyak kemajuan dalam dua minggu ini."

“Di babak pertama saya melihat sepak bola yang sangat bagus, sangat mengontrol dan mendominasi permainan tetapi kami harus belajar dari apa yang terjadi di babak kedua. Tidak mungkin Anda unggul 2-0 dan kemudian membuangnya.

“Itulah yang baru saja saya katakan di ruang ganti, penurunan fokus tidak dapat diterima tetapi untuk musim ini saya senang karena sekarang saya dapat memberi tahu mereka bahwa itu tidak dapat terjadi.

“Kami harus keluar dari ruang ganti dan kembali ke rencana Anda dan fokus Anda dan kembali ke kinerja Anda dan itulah yang tidak kami lakukan," tegas Ten Hag.

Man United masih memiliki dua laga pramusim yang tersisa melawan Atletico Madrid (30/07) dan Rayo Vallecano (31/07). Kedua laga itu dimainkan di Eropa dan diharapkan rekrutan anyar seperti Christian Eriksen dan Lisandro Martinez dapat bermain, plus Cristiano Ronaldo kembali memperkuat tim.

Manchester United Erik ten Hag Aston villa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan