Bukti Liverpool Kesulitan Membongkar Pertahanan Southampton

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 05 Januari 2021
Bukti Liverpool Kesulitan Membongkar Pertahanan Southampton
Southampton Vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool kalah 1-0 ketika bertamu ke markas Southampton pada pertandingan pekan ke-17 Premier League 2020-2021, di St. Mary's Stadium, Selasa (5/1) dini hari WIB. Pada laga itu, The Reds kesulitan membongkar pertahanan kukuh tuan rumah.

Gol semata wayang Southampton tercipta pada menit ke-2. Danny Ings menyelesaikan umpan James Ward-Prowse.

Setelah gol tersebut, Liverpool lagsung melancarkan serangan bertubi-tubi. Total, peluang yang diciptakan mencapai 17. Sayangnya, dari jumlah tersebut, hanya satu yang mengarah ke gawang.

Baca Juga:

Manchester United Bayangi Liverpool, Owen Ragu Akan Berakhir Juara

Pantau Jadon Sancho, Liverpool Ramaikan Perburuan

Southampton 1-0 Liverpool: Angin Segar untuk Manchester United

Southampton Vs Liverpool

Tembakan tepat sasaran Liverpool terjadi pada menit ke-75 melalui Sadio Mane. Itu adalah penantian terlama Liverpool untuk melepaskan tembakan tepat sasaran sejak laga Premier League pada Desember 2015 melawan Newcastle. Pada saat itu, peluang tepat sasaran baru tercipta pada menit ke-89.

Statistik tersebut menjadi bukti jika Liverpool kesulitan membongkar pertahanan Southampton. Padahal, Jurgen Klopp menurunkan trio penyerang maut, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino untuk mendulang gol.

Pertahanan Southampton yang sulit ditembus tak lepas dari penampilan apik Jack Stephens. Sang bek beberapa kali menggagalkan peluang para striker Liverpool.

Dengan hasil itu, tren negatif Liverpool berlanjut. The Reds sudah tanpa kemenangan pada dua laga sebelumnya.

Selain itu, posisi Liverpool juga riskan digeser Manchester United. The Red Devils akan melampaui perolehan poin Liverpool andai meraih minimal hasil imbang pada laga ke-17.

Breaking News Liverpool Southampton Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.489

Bagikan