BolaSkor.com - Lima putaran awal MotoGP 2019, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kembali tampil dominan. Cukup melihat data statistik untuk menunjukkannya.

Tercatat dari lima lomba yang telah berlangsung yaitu 119 lap dan Marquez berstatus pemimpin lomba sebanyak 84 lap. Kemudian ia juga memenangkan lomba tiga kali.

Baca Juga:

Bos Honda Buka-bukaan Soal Kabar Pemecatan Jorge Lorenzo

Direktur Ducati Sindir Honda: Mereka Mengembangkan Motor Hanya untuk Marc Marquez

Dia hanya sekali kalah saat menyelesaikan lomba. Tepatnya ketika dikandaskan Andrea Dovizioso dengan selisih 0,023 detik pada lomba putaran pertama, MotoGP Qatar.

Satu lomba lainnya, MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin, Marquez gagal finis lantaran kecelakaan saat sedang memimpin lomba.

Marquez punya kans melanjutkan tren positif ini pada lomba putaran keenam MotoGP 2019 di Sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan ini.

Karena motor Honda RC213V 2019 menunjukkan punya kecepatan fantastis saat melibas sektor lurus, syarat wajib untuk menaklukkan Sirkuit Mugello.

"Saya menyukai Sirkuit Mugello, meski saya tidak selalu meraih hasil yang baik di MotoGP Italia. Jika kami bekerja dengan baik sejak hari Jumat seperti putaran sebelumnya, saya percaya diri kami bisa menjalankan lomba yang baik," Marquez menuturkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com