Bukti Quique Setien Kembalikan Cita Rasa Pep Guardiola di Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 20 Januari 2020
Bukti Quique Setien Kembalikan Cita Rasa Pep Guardiola di Barcelona
Quique Setien (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona menang tipis 1-0 saat menjamu Granada pada laga lanjutan LaLiga 2019-2020, di Stadion Camp Nou, Minggu (19/1) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Meski hanya menang tipis, namun permainan Barcelona di bawah arahan Quique Setien terlihat menyerupai era Pep Guardiola.

Quique Setien menjalani debut usai menggantikan posisi Ernesto Valverde. Sang pelatih menggunakan formasi 3-1-4-2.

Baca juga:

Curhatan Lionel Messi Usai Cristiano Ronaldo Meninggalkan LaLiga

Iniesta Buka Kans Berduet dengan Xavi Tukangi Barcelona

Barcelona Vs Granada

Gol semata wayang Barcelona dikreasikan Lionel Messi pada menit ke-76. Bekerja sama dengan Arturo Vidal, La Pulga melepaskan tembakan mendatar ke sisi kanang gawang Granada.

Meski hanya bisa unggul 1-0, namun yang menarik adalah Barcelona kembali fokus pada penguasaan bola. Pada pertandingan itu, Lionel Messi dan kawan-kawan mencatatkan penguasaan bola hingga 82,6 persen.

Berdasarkan catatan Opta Jose, Setien menjadi manajer kedua setelah Pep Guardiola yang punya torehan penguasaan bola tertinggi dalam pertandingan LaLiga. Guardiola yang ketika itu menukangi Barca menorehkan penguasaan bola 84 persen (kontra Racing Santander 2011) dan 83,9 persen (versus Levante 2011).

Meski demikian, Setien menilai masih ada beberapa titik yang perlu diperbaiki. Satu di antaranya adalah dalam hal penyelesaian akhir.

"Saya puas karena kami hanya menghadapi satu tembakan yang bukan peluang emas pada babak pertama, dan tembakan mengenai tiang pada babak kedua yang berasal dari bola yang hilang. Sekarang, saya berharap bisa mendapatkan akurasi di depan gawang," ujar Setien seperti dikabarkan Sport.

"Tidak mudah ketika tim bertahan terlalu banyak, namun kami harus mencari alternatif untuk melakukan tekanan. Para pemain mengambil empat atau lima konsep yang penting dan mempertahankan sepanjang pertandingan," terang sang pelatih.

Pep Guardiola memang dikenal sebagai pelatih yang fokus dalam menguasai bola. Dengan begitu, kans Barca memenangi pertandingan pun semakin tinggi.

Berikutnya, Barcelona akan melakoni babak 32 besar Copa del Rey melawan Ibiza, Kamis (23/1). Setelah itu, Barca sudah ditunggu Valencia.

Barcelona Breaking News Quique Setien Pep Guardiola LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan