Bukti Terbaru Liverpool Klub Terbaik di Inggris

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 17 Desember 2021
Bukti Terbaru Liverpool Klub Terbaik di Inggris
Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Kemenangan atas Newcastle United dalam lanjutan Premier League 2021-2022 punya makna istimewa bagi Liverpool. The Reds semakin menegaskan diri sebagai klub terbaik di Inggris.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Jumat (17/12) dini hari WIB, Liverpool mengalahkan Newcastle dengan skor 3-1. Tembakan dari Diogo Jota, Mohamed Salah, dan Trent Alexander-Arnold membalas gol cepat Jonjo Shelvey.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool kukuh di peringkat kedua. Tim asuhan Jurgen Klopp hanya tertinggal satu poin dari Manchester City yang memuncaki klasemen.

Baca Juga:

Hasil Premier League: Chelsea Ditahan Everton, Liverpool Raih Tiga Poin

Jurgen Klopp Tak Tahu Setengah Pemain yang Diturunkan Everton

Liverpool Bisa Selamatkan Karier Christian Pulisic

Hebatnya, kemenangan atas Newcastle merupakan yang ke-2.000 diraih Liverpool pada divisi teratas sepak bola Inggris. Belum ada klub lain yang mampu melakukan hal serupa.

Liverpool membukukan jumlah kemenangan tersebut dari 4.227 pertandingan. Klopp sendiri menyumbang 150 laga di antaranya.

Perdebatan terkait klub terbaik di Inggris memang tak ada habisnya. Suporter Liverpool dan Manchester United sama-sama mengklaim hal tersebut.

Fans Manchester United menjadikan jumlah trofi di kasta tertinggi sebagai patokan. Sementara penggemar Liverpool membalasnya dengan raihan gelar Liga Champions.

Namun dengan rekor kemenangan yang baru dipecahkan, Liverpool kini pantas menepuk dada. Tentu akan semakin lengkap jika Mohamed Salah dan kawan-kawan mampu menyamai torehan gelar divisi teratas milik Manchester United pada akhir musim nanti.

Liverpool Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan