BolaSkor.com- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyuarakan semangat optimisme kepada para atlet Asian Games 2018 yang bakal menjalani ibadah puasa sekaligus melakukan pemusatan latihan nasional (pelatnas). Imam berharap para atlet bisa menanamkan semangat Ramadan ke dalam diri mereka.

Ibadah puasa Ramadan bakal mulai dijalani umat muslim Indonesia mulai pertengahan pekan ini. Namun, Menpora yakin para atlet pelatnas tidak akan terganggu meski harus menjalani latihan dengan berpuasa.

"Tidak ada masalah. Bahkan, barusan saya lihat pelatnas panahan akan berangkat ke Turki besok. Mereka tetap melaksanakan try out," kata Imam.

"Spirit Ramadan ini kan spirit kemenangan. Saya berharap ini jadi spirit kemenangan baru bagi atlet bahwa dengan berkah Ramadan kita akan jadi juara dan pemenang pada Asian Games," sambungnya.

Setelah Ramadan, Imam juga baru akan menetapkan target kepada medali pada Asian Games 2018. Imam mengatakan target baru bisa ditentunkan setelah seluruh negara peserta memasukkan nama atlet dan nomor event yang diikuti pada 30 Juni 2018.\

Total bakal ada 42 cabang olahraga dengan 463 nomor yang dipertandingkan pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus sampai 2 September.

"Dari situ kita bisa melihat potensi dan peluang dengan target yang tentu maksimal," tutur Imam.