BolaSkor.com - Tunggal putri jadi sosok yang paling berjasa sekaligus satu-satunya yang kehilangan poin saat tim Beregu Putri Indonesia mengalahkan Vietnam pada perempat final SEA Games 2019, Minggu (01/12).

Maklum Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan berhasil mempersembahkan kemenangan. Namun Fitriani harus menelan kekalahan meski akhirnya Indonesia lolos ke semifinal lewat skor 3-1.

Baca Juga:

Bulu Tangkis SEA Games 2019: Satu-satunya Pemain Gagal Sumbang Poin, Fitriani Minta Maaf

SEA Games 2019: Kalahkan Vietnam, Beregu Putri Bulu Tangkis Indonesia ke Semifinal

Selanjutnya pada partai semifinal, Senin, Fitriani dan kawan-kawan percaya diri bisa menyumbangkan poin plus membawa tim lolos ke final.

"Kami optimis tapi jangan lengah. Mereka akan saya persiapkan lagi supaya besok lebih maksimal,” ujar Rionny Mainaky selaku pelatih tunggal putri Indonesia.

Mengenai kendala selama bermain di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Rionny menggarisbawahi soal masalah angin yang harus dikontrol.

Menurutnya ada perbedaan intensitas angin antara lapangan sisi satu dengan yang lain. Jadi ketika seorang pemain bermain bagus di gim pertama, saat pindah lapangan, yang bersangkutan bisa tidak siap karena faktor angin.

"Ini perlu diantisipasi. Karena kalau lawannya lebih berat nanti, hal-hal seperti ini sudah tidak boleh jadi gangguan,” ungkap Rionny.

"Mereka harus bisa adaptasi lebih cepat dan juga lebih tenang di lapangan. Mereka juga wajib lebih fokus dan menguasai lapangan. Tapi secara umum mereka sudah oke penampilannya,” tambahnya.

Singapura sendiri lolos ke semifinal setelah mengalahkan tim tuan rumah Filipina dengan skor ketat: 3-2.*