BolaSkor.com - Bundesliga berpeluang menjadi liga Eropa pertama yang melanjutkan musim 2019-2020. Liga Jerman itu dijadwalkan bergulir kembali pada awal Mei.

Rencana tersebut diungkapkan langsung oleh CEO Bundesliga, Christian Seifert kepada New York Times. Kompetisi diharapkan dapat selesai pada Juni mendatang.

Beberapa klub Jerman juga sudah mulai menggelar latihan kembali. Meskipun hal itu belum bisa berjalan efektif karena masih harus menuruti aturan social distancing.

"Kita adalah bagian dari budaya penting negara ini, masyarakat sudah tak sabar untuk kembali merasakan kehidupan normal dan itu artinya Bundesliga akan digelar lagi," kata Seifert.

Baca Juga:

Targetkan Musim 2019-20 Selesai 30 Juni, Bundesliga Resmi Perpanjang Penundaan hingga 30 April

Atas Nama Solidaritas, 4 Klub Bundesliga Rela Patungan Bantu Rival di Tengah Pandemi Virus Corona

Bantu Klub Lawan Corona, Pemain Munchen dan Dortmund Rela Potong Gaji

CEO Bundesliga, Christian Seifert.

Hal ini tentu cukup mengejutkan mengingat Jerman belum terbebas dari pandemi virus corona. UEFA bahkan sempat memprediksi kompetisi di Eropa baru bisa dilanjutkan pada bulan Juni.

Namun Bundesliga pasti punya pertimbangan matang sebelum memutuskan untuk melanjutkan kompetisi. Salah satu opsinya adalah menggelar pertandingan tanpa penonton.

"Kita semua harus memainkan peran masing-masing, mendukung langkah pemerintah dan berbicara kepada mereka tentang kapan saat memungkinkan melanjutkan musim," tambahnya.

Bukan tanpa alasan kalau Seifert seperti memaksa untuk melanjutkan kompetisi. Hal itu untuk menghindari kerugian besar yang kini mengancam klub-klub peserta jika Bundesliga dihentikan.