BolaSkor.com - Bundesliga musim 2019-2020 berpeluang dilanjutkan dalam waktu dekat. Hal itu setelah menteri kesehatan Jerman dan para pemimpin regional menyatakan kompetisi berpotensi dilanjutkan pada 9 Mei mendatang.

Bundesliga sempat terancam dihentikan karena pemerintah Jerman memperpanjang aturan social distancing hingga akhir Agustus. Penyelenggaraan kegiatan olahraga secara otomatis juga dilarang berlangsung dalam jangka waktu tersebut.

Namun kompetisi kasta tertinggi di Jerman tersebut bisa digelar dalam waktu dekat. Syaratnya yaitu menggelar pertandingan tanpa penonton.

Kesempatan ini harus dimanfaatkan secara maksimal oleh Bundesliga dan klub-klub peserta. CEO Operator Bundesliga (DFL), Christian Seifert meminta pihak-pihak terkait untuk menjaga kepercayaan ini demi kelangsungan kompetisi.

Baca Juga:

Pemerintah Jerman Larang Bundesliga Bergulir hingga Akhir Agustus

Wonderkid Bayer Leverkusen Siap Terima Pinangan Klub Besar Eropa

Mario Gotze Akan Ceraikan Borussia Dortmund Lagi

CEO Operator Bundesliga (DFL), Christian Seifert

"Ini seperti berjalan di seutas tali. Kita sekarang harus berhati-hati agar tidak berlebihan atau bersikap sembrono," kata Seifert dikutip dari Bild.

"Pemerintah mempercayai kami. Kini giliran ami serta para pemain khususnya yang harus menjadi panutan.“

Meski berpeluang digelar kembali, Bundesliga menyisakan sejumlah pekerjaan rumah. Klub-klub harus bisa memastikan keamanan dan keselamatan para pemain dengan prosedur yang sesuai standar.

"Syaratnya adalah sebuah konsep yang dipikirkan dengan sangat matang. Apa yang dipresentasikan DFL dalam beberapa hari terakhir menunjukkan bahwa ada perlindungan," tambahnya.

Kabar ini dengan antusias oleh klub-klub Bundesliga. CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge siap menjawab kepercayaan ini dengan maksimal.

"Ini adalah sinyal yang sangat positif untuk dimulainya kembali musim ini. Penting bagi kita dengan berhati-hati mematuhi pedoman hukum dan medis untuk meminimalkan risiko kesehatan," kata Rummenigge.

Bundesliga musim 2019-2020 menyisakan sembilan pekan lagi. Bayern Munchen saat ini masih memimpin klasemen dengan raihan 55 poin dan unggul empat poin dari Borussia Dortmund di peringkat kedua.