Bundesliga Common Ground di Indonesia, Dihadiri Dua Legenda Sepak Bola Tanah Air

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 09 Februari 2023
Bundesliga Common Ground di Indonesia, Dihadiri Dua Legenda Sepak Bola Tanah Air
Bundesliga Common Ground (YouTube)

BolaSkor.com - DFL Deutsche Fußball Liga Jerman terus bekerja sama untuk memajukan sepak bola di dunia. Kali ini bentuk kerja sama mereka adalah mendirikan Bundesliga Common Ground yang akan dibuka pada Sabtu (11/02) di RPTRA Bhinneka, Pesanggrahan, Jakarta.

Adapun program Common Ground adalah mengenai renovasi dan revitalitasi lapangan sepak bola di seluruh dunia, dengan harapan banyak anak muda yang bermain sepak bola. Pada peluncuran Common Ground itu juga ada hal menarik lainnya.

Tidak hanya sekedar membuka Common Ground, ada juga turnamen sepak bola remaja serta laga all-star. Pada acara itu juga ada dua legenda sepak bola Indonesia, Ponaryo Astaman dan Firman Utina, serta nama lain dari Indonesia seperti Rico Ceper dan Augie Fantinus.

Selain itu ada juga legenda Borussia Dortmund asal Jerman, Roman Weidenfeller, yang akan meramaikan acara. Weidenfeller diagendakan datang bersama perwakilan senior lainnya dari klub Bundesliga seperti Bayern Munchen, Dortmund, dan Borussia Monchengladbach.

Baca Juga:

Rangkuman Deadline Transfer Januari 2023: Enzo Fernandez ke Chelsea, Man United Rekrut Sabitzer

Marcel Sabitzer Tak Berpikir Dua Kali Gabung Manchester United

Kronologi Transfer Kilat Marcel Sabitzer ke Manchester United

"Setiap pemain sepak bola memulai karirnya dengan cara yang sama, yaitu bermain bersama teman-teman di komunitas masing-masing,” tutur Weidenfeller di rilis yang diterima BolaSkor.com.

"Selama saya menjadi pemain, saya tidak pernah melupakan kenangan itu, dan saya selalu ingin membantu orang lain untuk jatuh cinta dengan sepak bola seperti saya."

"Sebagai perwakilan dari Bundesliga dan Borussia Dortmund, saya mendapat kehormatan untuk mengunjungi Indonesia dan banyak negara di Asia. Saya menyaksikan betapa hebatnya para warga dan betapa mereka mencintai sepak bola."

"Saya merasa terhormat dapat bekerja sama dengan Bundesliga untuk meluncurkan program yang sangat berarti dan bermanfaat bagi komunitas lokal," urai mantan juara Piala Dunia dan Bundesliga tersebut.

Lapangan bola di Jakarta adalah lapangan ketujuh di dunia yang direnovasi setelah lapangan di Lagos (Nigeria), Mexico City (Meksiko), Rio de Janeiro (Brasil), Buenos Aires (Argentina), New York (AS) dan Berlin (Jerman).

"Program ini sangat penting bagi kami untuk menciptakan dampak yang bermakna di komunitas-komunitas di seluruh dunia. Sepak bola adalah olahraga yang dinikmati secara universal; dengan menyediakan ruang yang aman dan menyenangkan untuk bermain olahraga yang sangat kita cintai, kita mempererat ikatan yang menyatukan kita semua," tambah Peer Naubert, Kepala Pemasaran Internasional Bundesliga.

"Indonesia adalah rumah bagi salah satu basis penggemar sepak bola dengan pertumbuhan tercepat di dunia, dan kami melihat semakin banyak penggemar Indonesia mendukung klub Bundesliga."

"Dengan pertumbuhan penonton rata – rata sebesar 40%, serta pertumbuhan terbesar untuk basis subscriber YouTube berasal dari Indonesia, kami tahu semakin banyak penggemar memilih klub Bundesliga untuk digemari."

"Bersamaan dengan sejarah dari klub-klub kami dan juga kualitas performa mereka di lapangan setiap minggu, kami berharap Common Ground di Jakarta dan di seluruh dunia akan menginspirasi generasi baru pemain, pelatih, dan penggemar," harapnya.

Bundesliga Bundesliga Jerman Dortmund Borussia Dortmund Roman Weidenfeller Ponaryo astaman Firman Utina
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan