Bundesliga Diklaim akan Mati Jika Tidak Dilanjutkan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 27 April 2020
Bundesliga Diklaim akan Mati Jika Tidak Dilanjutkan

BolaSkor.com - CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke mengklaim bahwa Bundesliga dapat kolaps bila musim ini tidak dilanjutkan.

Pandemi COVID-19 memaksa kompetisi Jerman tersebut ditangguhkan bulan lalu. Beberapa waktu lalu, Bundesliga berharap kompetisi dapat dilanjutkan awal Mei meski tanpa penonton.

Akan tetapi rencana Bundesliga tersebut mendapatkan peringatan dari pihak kepolisian yang khawatiran para suporter kemungkinan tetap datang dan berkumpul di luar stadion.

Baca Juga:

Lanjutkan Kompetisi 9 Mei, Bundesliga Diperingatkan Polisi

Bundesliga Berpeluang Dilanjutkan Lebih Cepat dari Perkiraan

Pemerintah Jerman Larang Bundesliga Bergulir hingga Akhir Agustus

Sejauh ini, jumlah orang yang meninggal akibat COVID-19 lebih dari 206.900 di seluruh dunia, dengan lebih dari 5.900 tercatat di Jerman.

Pandemi virus corona telah memberikan dampak secara global. Karena itu CEO Dortmund Watzke mendesak agar kompetisi kembali bergulir.

"Bila kami tidak bermain dalam beberapa bulan ke depan, Bundesliga akan kolaps dan tidak akan ada liga seperti yang kita kenal," kata Watzke dikutip Goal.

"Tentu saja akan banyak fans bilang 'Tidak ada hasrat bertanding, kami tidak mau menonton lewat TV', memang sudah pasti seperti itu, tapi ini soal menyelamatkan sepak bola," sambungnya.

"Kami melakukan semua yang kami bisa untuk kembali bekerja, kami tidak menginginkan perlakuan khusus, tentu saja tidak, tetapi kami juga tidak ingin dirugikan."

"Sepak bola punya peran penting di masyarakat, tapi bukan itu persoalannya. Kami semua akan melakukan semaksimal mungkin agar orang-orang tidak bilang sepak bola diistimewakan."

Bundesliga Virus Corona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.052

Bagikan