BolaSkor.com - Kompetisi kasta tertinggi di Jerman, Bundesliga, hadir di Indonesia. Mereka membawa pemain legendaris, Lothar Matthaus, beserta acara untuk para penggemar.

Pencinta sepak bola dimanjakan oleh hadirnya Bundesliga. Ajang sepak bola tertinggi di Jerman tersebut menyambangi Indonesia dalam acara bertajuk Bundesliga Experience.

Acara tersebut mengusung tema 'Football As It Meant To Be'. Program Bundesliga itu bakal berlangsung di Jakarta pada 14 hingga 16 November 2019.

Bundesliga Experience menawarkan banyak kegiatan bagi para penggemarnya di Jakarta. Termasuk dengan memboyong Lothar Matthaus yang berstatus kapten timnas Jerman saat memenangi Piala Dunia 1990.

Baca Juga:

Nostalgia - Terakhir Bayern Munchen Kalah 1-5, Edin Dzeko Masih di Wolfsburg

30 Tahun Runtuhnya Tembok Berlin: Susunan 11 Pemain Terbaik Kombinasi Jerman Timur dan Barat

Acara lain antara lain turnamen futsal, kontes trivia, penampilan artis lokal, serta pengalaman virtual reality. CEO Bundesliga International, Robert Klein, mengungkapkan alasan mengadakan acara di Indonesia.

"Fan festival Bundesliga Experience tanggal 16. Di Indoensia sport business berkembang di Indonesia dan Asia Tenggara. Pemasukan dari sponsorship dan media rights juga sudah besar. Jadi Bundesliga ingin melakukan kegiatan di Indonesia," tutur Robert Klein pada jumpa media di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (14/11).

"Indonesia adalah pasar yang sangat besar. Berdasarkan penelitian kami, terdapat lebih dari 180 juta orang berpotensi menjadi penggemar Bundesliga di sini. Jadi, acara semacam Bundesliga Experience penting untuk mendekatkan diri dengan penggemar," lanjutnya.

Bundesliga Experience sendiri akan berlangsung pada Sabtu, (16/11). Kegiatan tersebut bakal diadakan di Plaza Timur Gelora Bung Karno mulai pukul 11.00 WIB hingga 19.00 WIB.