BolaSkor.com - Duet bek tengah Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho dan Fachruddin Aryanto, tidak hanya berkontribusi dalam menjaga pertahanan timnya. Saat dibutuhkan, keduanya juga tidak jarang mencetak gol untuk membantu Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan.

Fachruddin Aryanto menyumbang satu gol saat melawan Timor Leste, Selasa (10/5). Sementara itu, Rizky Ridho mencetak gol kedua Timnas Indonesia U-23 di laga kontra Filipina U-23, Jumat (13/5).

Gol dari Rizky Ridho membantu Timnas Indonesia U-23 menang telak 4-0 atas Filipina U-23 dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho. Tiga gol lainnya disumbangkan oleh Muhammad Ridwan (18'), Egy Maulana Vikri (74') dan Ronaldo Kwateh (penalti,85').

Baca Juga:

SEA Games 2021: Bungkam Filipina 4-0, Timnas Indonesia U-23 Buka Kans ke Semifinal

SEA Games 2021: Indonesia Dapat Tambahan Medali Perak dari Kick Boxing

Manajer pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengatakan kalau dirinya memang sangat mengandalkan kolektivitas tim, baik ketika bertahan maupun menyerang.

"Permainan sepak bola yang saya inginkan memang mengandalkan semua pemain, jadi tidak harus mengandalkan penyerang untuk mencetak gol," kata Shin Tae-yong.

"Bek pun tidak hanya bertahan dan striker menyerang saja. Semua posisi bisa mencetak gol," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Berkat kemenangan atas Filipina U-23 kans Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke semifinal kembali terbuka lebar. Timnas Indonesia U-23 untuk sementara merangsek ke puncak klasemen Grup A dengan enam poin dari tiga laga.

Namun, posisi tersebut masih bisa berubah, tergantung hasil pertandingan Myanmar U-23 Vs Vietnam U-23 malam ini.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Myanmar, Minggu (15/5). Laga ini jadi penentu nasib Skuat Garuda di pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara.

Laporan Langsung Taufik Hidayat dari Vietnam