Bungkam Manchester City, Tottenham Berpeluang Lanjutkan Torehan Positif

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 10 April 2019
Bungkam Manchester City, Tottenham Berpeluang Lanjutkan Torehan Positif
Tottenham Vs Manchester City. (Twitter Tottenham)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur menorehkan hasil positif ketika menjamu Manchester City pada laga leg pertama perempat final Liga Champions 2018-2019, Selasa (9/4). Tottenham menang dengan skor 1-0.

Bermain di kandang anyar mereka, Tottenham Hotspur Stadium, skuat asuhan Mauricio Pochettino menunjukkan penampilan agresif. Tottenham lebih banyak menyerang Manchester City.

Meski begitu, barisan pertahanan Tottenham juga tampil impresif. Sejatinya, Manchester City bisa unggul melalui tendangan penalti Sergio Aguero, tetapi Hugo Lloris mampu menepisnya.

Sayangnya Tottenham harus kehilangan pemain andalan mereka, Harry Kane. Kane menderita cedera dan harus digantikan oleh Lucas Moura ketika laga berjalan 58 menit.

Baca Juga:

Liverpool 2-0 Porto: The Reds Langkahkan Satu Kaki ke Semifinal

3 Alasan Manchester United Bakal Kesulitan Lawan Barcelona

Tottenham Vs Manchester City

Beruntung bagi Tottenham, mereka masih memiliki penyerang sekelas Son Heung-min. Pemain asal Korea Selatan itu mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-78.

Meski aksi saling serang masih berlanjut sepanjang sisa pertandingan, tetapi skor 1-0 bertahan hingga laga usai. Tottenham pun diuntungkan dengan hasil tersebut.

Bukan tanpa alasan, Tottenham memiliki catatan cukup menarik apabila menang pada laga leg pertama kompetisi Eropa. Dalam sembilan kesempatan, The Lilywhites selalu lolos ke babak selanjutnya.

Tentunya catatan tersebut bisa menjadi tambahan motivasi untuk Son Heung-min dan kawan-kawan. Mereka hanya butuh 0-0 untuk lolos, bahkan kekalahan 1-2 atau 2-3 masih bisa membuat mereka melaju.

Pada laga leg kedua, Tottenham akan gantian melawat ke Etihad Stadium. Manchester City diprediksi bakal tampil lebih ngotot untuk lolos ke semifinal Liga Champions 2018-2019.

Tottenham Manchester City Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan