Bungkam Nurnberg, Bayern Masih Tanpa Cela

BolaSkorBolaSkor - Sabtu, 08 Februari 2014
Bungkam Nurnberg, Bayern Masih Tanpa Cela
Bungkam Nurnberg, Bayern Masih Tanpa Cela

Nurnberg – Bayern Muenchen melanjutkan tren positif dengan meraih kemenangan ke-18 di Bundesliga musim ini, saat bertamu ke Stadion Grundig markas tim papan bawah Nurnberg. Sang juara bertahan menang 0-2, masih sempurna tanpa kekalahan serta kian kokoh di puncak klasemen.

Dua gol Bayern dibuat Mario Mandzukic dan Philipp Lahm. Kemenangan di pekan ke-20 ini membuat koleksi poin tim besutan Joseph Guardiola bertambah jadi 56, atau selisih 13 poin dari pesaing terdekatnya Bayer Leverkusen.

Status tim tamu tak mengubah apa pun, seperti biasanya Bayern tetap tampil dominan, menguasai lini tengah dan kreatif dalam membangun serangan. Lebih dari lima kali Die Bayern melepas shot on target.

Gol tim tamu terjadi pada menit 18. Sebuah skema serangan dari sisi kiri, berujung pada umpan silang David Alaba ke tengah kotak penalti dan Mario Mandzukic tinggal menyelesaikannya dengan satu sentuhan.

Tampil dengan lima pemain tengah, Bayern nyaman dalam mengatur tempo. Dua peluang emas beruntun milik sang juara bertahan hadir pada menit 32, ketika aksi Arjen Robben dan Thomas Mueller sama-sama berujung pada bola membentur tuang.

Hingga babak pertama usai di Stadion Grundig, skor tetap 0-1 untuk keunggulan tim besutan Joseph Guardiola.

Belum puas, Guardiola menginstruksikan anak asuhnya tampil lebih menekan di 45 menit kedua. Hasilnya baru empat menit bermain pasca turun minum, Bayern mencetak gol kedua. Mandzukic yang berdiri cukup bebas di kotak penalti, berbaik hati meneruskan bola untuk Lahm. Mudah bagi sang kapten menjebol gawang Nurnberg yang dikawal Raphael Scharfer.

Berdasarkan statistik Live Score Addict, Bayern mencatat penguasaan bola hingga 68 persen, lengkap dengan 14 tembakan, tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Sementara tuan rumah hanya mampu melepas tujuh tendangan, dan hanya satu yang on target.

Hingga wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Bayern menang dua gol tanpa balas.

Susunan Pemain

Nurnberg: Schäfer, Pinola, Chandler (Angha 10?), Plattenhardt, Feulner, Hloušek (Gebhart 76’), Kiyotake, Frantz, Petrak, Ginczek (Pekhart 22?), Drmic

Bayern: Neuer, Lahm, Rafinha, Boateng, Alaba, Dante, Robben (Shaqiri 81’), Alcantara, Goetze, Mandzukic (Pizarro 86’), Mueller (Martinez 72’)

Pep Guardiola Bundesliga Nurnberg Mario mandzukic Philipp Lahm Thomas Muller Nurnberg 0-2 bayern muenchen Arjen Robben Bayern muenchen vs nurnberg Bayern Muenchen Liga jerman
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan