BolaSkor.com – PSIS Semarang sukses penuhi targetnya dengan meredam Persikabo 1973 3-2, pada lanjutan pekan 9 Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (9/9).

Tiga gol kemenangan PSIS dicetak semuanya melalui hat-trick Riyan Ardiansyah (15', 19’, dan 53’). Persikabo memperkecil dengan dua gol yang diciptakan Yandi Sofyan (42') dan Agung Mulyadi (90+2').

Kemenangan ini membuat tambahan tiga poin menjadi 11 angka dari 9 laga yang dilakoni. Frendi Saputra dkk. langsung naik ke posisi delapan klasemen.

Caretaker PSIS Achmad Resal mengapresiasi semangat dan permainan pasukannya dalam laga ini. Kemenangan ini dipersembahkan untuk semua suporter PSIS yang hadir langsung mendukung di Jatidiri.

Baca Juga:

Sebab Duel PSS Sleman Lawan Persis Solo Bakal Sepi Penonton

Seto Merasa PSS Sleman Senasib dengan Persis Solo

‘’Alhamdullilah puji syukur dengan kemenangan ini. Terima kasih dukungan penuh suporter Panser Biru dan Snex yang hadir memberikan semangat kepada pemain. Perlahan-lahan kami akan bangkitkan motivasi pemain dalam setiap pertandingan,’’ kata Achmad Resal di sesi jumpa pers.

Resal juga bersyukur semua rencana taktik dan strategi dijalankan dengan baik di laga ini. Meski tanpa adanya striker, timnya mampu mencetak tiga gol dari pemain yang bukan murni berposisi striker.

‘’Kami dalam setiap laga sudah merencanakan game plan yang berbeda beda. Memang tanpa adanya striker di pertandingan ini, tapi kita juga sudah memikirkan hal itu dan kami bisa mencetak gol di pertandingan ini,’’jelasnya.

Sedangkan pencetak hat-trick Riyan Ardiansyah bersyukur bisa memberikan kemenangan penting untuk PSIS. Meski bisa mencetak tiga gol, namun Riyan tetap rendah hati.

‘’Alhamdullilah dapat hasil positif di pertandingan ini. Untuk tiga gol ini semuanya hasil kerja sama semua pemain di tim. Yang penting saya bisa memberikan kemenangan untuk tim, dan semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,’’pungkas Riyan. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)