Bungkam Persis Solo, Dewa United FC Juara Elite Pro Academy U-14

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 22 September 2022
Bungkam Persis Solo, Dewa United FC Juara Elite Pro Academy U-14
Dewa United FC U-14 juara Elite Pro Academy (EPA) U-14 usai mengalahkan Persis Solo, 3-1, di Lapangan Pulomas, Jakarta Timur, Kamis (22/9). (Dewa United FC)

BolaSkor.com - Dewa United FC U-14 sukses menjadi yang terbaik di ajang Elite Pro Academy (EPA) U-14. Kepastian ini didapat setelah mengalahkan Persis Solo U-14 dengan skor 3-1 dalam partai final yang berlangsung di Lapangan Pulomas, Jakarta Timur, Kamis (22/9) sore WIB.

Dewa United FC U-14 sempat dikejutkan oleh gol cepat Persis U-14 lewat Miza Ukail saat laga baru berjalan satu menit.

Namun, mental juara langsung ditunjukkan Dewa United FC U-14 dengan mencetak gol balasan yang dicetak Mierza Firjatullah pada menit ketujuh.

Dewa United FC U-14 bahkan berbalik unggul saat laga memasuk menit ke-15. Kali ini giliran Girly Andrade yang mencatatkan namanya di papan skor.

Unggul 2-1 di babak pertama tidak membuat Dewa United FC U-14 mengendurkan serangan. Mierza Firjatullah kembali memperlihatkan aksinya dengan mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus membawa Dewa United FC mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1.

Baca Juga:

Pemain Dewa United FC Majed Osman Dipanggil Perkuat Timnas Lebanon

Persija Jakarta Pensiunkan Nomor Punggung 14

Usai laga, pelatih Dewa United FC U-14, Heriansyah, mengungkap kunci keberhasilan timnya menjadi juara. Menurut Heriansyah, Dewa United FC U-14 bisa jadi yang terbaik karena sejak awal dibentuk tim ini sangat serius dalam menjalani kompetisi.

"Tim ini berlatih dengan rutin. Saat kami akan bermain di EPA U-14, kami kembali melakukan beberapa penambahan pemain. Momen ini pastinya menjadi jembatan untuk mereka ketika nantinya akan berkompetisi di tingkat yang lebih dewasa," kata Heriansyah.

Apresiasi kemudian disampaikan oleh Direktur Teknik Akademi Dewa United FC, Kas Hartadi. Pasalnya, ini merupakan tahun perdana Dewa United FC berpartisipasi dalam kompetisi Elite Pro Academy.

"Saya pastinya mengucapkan selamat kepada tim Dewa United FC U-14 yang langsung menjadi juara di tahun pertama mengikuti EPA. Tentunya saya berharap tim ini bisa terus dipertahankan untuk turnamen selanjutnya tahun depan," ujar Kas Hartadi.

Dewa United FC Elite Pro Academy Kas hartadi Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.178

Bagikan