BolaSkor.com - Arsenal memperpanjang perjalanan mereka di Piala FA 2019-20. The Gunners melalui kemenangan dengan skor 2-0 atas klub Football League One, Portsmouth, di Fratton Park, Selasa (03/03) dini hari WIB.

Mikel Arteta memberikan kesempatan tampil pemain-pemain muda seperti Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli, Joe Willock, Reiss Nelson, dan bek anyar, Pablo Mari, tampil sebagai starter.

Meski bermain tandang, Arsenal dominan menguasai penguasaan bola 74 persen dan melepaskan 15 tendangan - empat tendangan tepat sasaran. Hasilnya, Portsmouth tak kuasa membendung serangan awak-awak muda Meriam London.

Baca Juga:

Harapan Tersisa di Piala FA, Arsenal Akui Sulit Pertahankan Pemain Bintang

Respons Klopp Usai Liverpool Menuai Kekalahan Perdana dan Gagal Samai Rekor Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang Ungkap Penyebab Kekalahan Arsenal dari Olympiakos

Jelang turun minum, Sokratis membawa Arsenal unggul di menit 45+4. Menyambut umpan silang Reiss Nelson, Sokratis melakukan sepakan first time dan bola melaju keras ke gawang Portsmouth tanpa bisa ditepis Alex Bass.

Lalu di babak kedua Nelson kembali memberikan assist keduanya di pertandingan ini. Nelson melepaskan umpan silang yang dikontrol Nketiah sebelum akhirnya menjebol gawang Portsmouth dari jarak dekat.

Arsenal

"Saya sangat senang dengan mereka (pemain-pemain muda). Saya senang bekerja dengan para pemain. Mereka layak mendapat kesempatan. Itu selalu berisikko tetapi risiko itu layak," ucap Arteta kepada BBC Sport.

“Itu adalah atmosfer yang hebat dan Portsmouth membuatnya sulit. Kami tahu kami memiliki momen saat kami menderita, tetapi kami bereaksi dan mengendalikan permainan. Kami mencetak dua gol dan bisa mencetak beberapa gol lagi."

“Clean sheet sangat penting dan kami mempertahankan situasi bola mati dengan lebih baik."

“Kami memiliki kecepatan dalam beberapa pemain di depan. Reiss adalah pemain spesial dan dapat mengalahkan pemain satu lawan satu. Dia absen sebentar tapi dia kembali sekarang dan dia menunjukkan apa yang dia mampu lakukan," terang Arteta.

Piala FA menjadi satu-satunya kans Arsenal untuk meraih trofi hari ini. Arteta yakin perjalanan timnya sudah tepat dan mengakui Arsenal suka dengan Piala FA setelah menjuarainya selama 13 kali - rekor.

"Jalan masih panjang. Tapi jalan kami tepat. Kami akan melihat apa yang terjadi pada undian. Kami akan terus melaju karena kami cinta kompetisi ini," pungkas Arteta.

Susunan Pemain:

Portsmouth (4-4-2): Bass; McCrorie, Bolton, Burgess, Seddon; Close; McGeehan; Williams, Evans (Cannon 74') (c), Harness (Curtis 66'); Harrison (Marquis 66')

Manajer: Kenny Jackett

Arsenal (4-2-3-1): Martinez; Sokratis, Luiz, Mari, Saka; Guendouzi, Torreira (Ceballos 15'); Nelson (Maitland Niles 90'), Willock (Xhaka 86'), Martinelli; Nketiah.

Manajer: Mikel Arteta