BolaSkor.com - Juventus mengatasi perlawanan Sampdoria pada laga pekan ke-19 Serie A 2018-2019, Sabtu (29/12). Kemenangan tersebut membuat I Bianconeri mencatatakan rekor di Serie A.

Bertanding di Allianz Stadium, Juventus tampil ganas sejak sepak mula. Hasilnya, Cristiano Ronaldo mampu membuat Juventus unggul ketika laga belum berjalan dua menit.

Sayangnya, Sampdoria berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-30. Eksekusi penalti Fabio Quagliarella membuyarkan keunggulan Juventus.

Baca Juga:

Juventus 2-1 Sampdoria: Dua Gol Cristiano Ronaldo Menangkan I Bianconeri

Fabio Quagliarella, Dibuang Juventus hingga Ciptakan Sejarah Serie A

Juventus saat hadapi Sampdoria

Beruntung, 30 menit berselang Cristiano Ronaldo kembali membuat Juventus unggul. Seperti Fabio Quagliarella, Ronaldo juga mencetak gol dari titik putih.

Menjelang laga usai, Sampdoria sempat menyamakan kedudukan lewat Riccardo Saponara. Beruntung bagi Juventus, gol Saponara dianulir karena berada dalam posisi offside.

Skor 2-1 untuk kemenangan Juventus bertahan hingga laga usai. Hasil tersebut mengukuhkan posisi skuat asuhan Massimiliano Allegri di puncak klasemen sementara Serie A.

Beberapa hari lalu, Juventus telah dipastikan menjadi Campione d'Inverno (Juara Paruh Musim). Kini, La Vecchia Signora menorehkan rekor anyar di Serie A.

Tiga poin dari laga melawan Sampdoria membuat Juventus mengoleksi 53 angka. Jumlah itu didapat dari 19 pertandingan dengan perkiraan poin maksimal 57.

Artinya, Juventus hanya kehilangan empat poin dari poin maksimal di Serie A dalam 19 pekan perdana. Jumlah tersebut memecahkan rekor Serie A untuk poin terbanyak selama separuh musim.

Sebelumnya, rekor poin terbanyak saat paruh musim Serie A adalah 52. Lagi-lagi Juventus menjadi tim yang menorehkannya dalam dua kesempatan, 2005-2006 dan 2013-2014.